Samsung Perlu Kuatir, iPhone 2019 Tahan Air Siap Dirilis Apple

ArenaLTE.com - Analis Ming-Chi Kuo mengungkapkan bocoran akan kehadiran iPhone terbaru pada 2019 mendatang, bahkan diungkapkan bahwa seri ini akan hadir pada September mendatang. Waktu yang dijanjikan memang tak berapa lama, ada sekitar enam bulan tersisa untuk menunggu pengumuman tersebut. Analis ini pun mengungkapkan bahwa ada tiga seri yang akan dirilis Apple pada tahun ini.

Mengutip laman phonearena, menurut sang analis tiga seri iPhone 2019 yang akan dihadirkan Apple akan dilabelkan dengan nama iPhone XL menggunakan dimensi layar 5,8 inci. Serta iPhone XL Max dengan dimensi layar lebih besar 6,4 inci dan seri ketiga yakni iPhone XR menggunakan dimensi layar yang mencapai 6,1 inci.

Namun sayangnya, ada laporan yang sedikit berbeda dari yang diungkapkan analis Ming yang mengungkapkan bahwa iPhone 2019 tersebut menggunakan layar OLED. Dalam laporan lainnya, disebutkan bahwa Apple akan menggunakan opsi iPhone dengan layar OLED, namun versi lainnya ditawarkan dengan layar jenis LCD untuk membuat harganya lebih terjangkau.

Ming juga mengungkapkan bahwa Apple belum mau menggunakan konektivitas USB-type C terlebih dahulu, untuk ketiga seri iPhone 2019 ini. Tetapi, kabarnya ada fitur tambahan dengan menggunakan Time of Flight. Sebuah fitur untuk menambahkan caha inframerah dan teknologi yang dibutuhkan obyek mendapatkan cahata untuk memantulkan subyek kembali ke kamera.

Fitur tersebut diklaim akan lebih akurat menampilkan kekuatan gambar terang, serta menciptakan efek kedalam gambar yang lebih baik dibanding yang ada saat ini. Bahkan dengan fitur ini juga, Apple akan menawarkan lebih banyak fitur AR untuk penggunanya. Selain hal tersebut, analis Ming lagi-lagi memberikan kejutan yang menyenangkan terutama untuk para Fanboy.

Menurut sang analis, seri iPhone 2019 ini yang disokong dengan tenaga sistem operasi iOS akan memiliki kemampuan baru dalam bertahan di bawah air. Ya, iPhone terbaru ini akan menampilkan kekuatannya untuk bisa digunakan di bawah air dengan baik, bahkan diklaim hal tersebut sudah diajukan dalam sebuah paten baru dengan sebuah mode bawah air.

Bukan hanya bisa dibawa untuk tenggelam dalam air, namun juga bisa digunakan dengan baik. Bahkan diklaim bisa mengenali ketukan sentuhan penggunanya, bukan seperti smartphone yang hanya sekedar mendapat gelar IP68 atau IP67 saja. Hmm... Mungkin hal ini harus menjadi perhatian Samsung yang terlihat setengah-setengah dalam teknologi ini.

Leave a Comment