Ini Dia Versi Upgrade GENPRO X, Namanya GENPRO X PRO

GENPRO-X-PRO
ArenaLTE.com - Mengklaim mendapat respon bagus dari pasar smartphone di Indonesia, Genpro kembali merilis versi teranyar. Namanya Genpro X Pro.  Versi ini merupakan pengembangan dari seri Genpro X, yang dirilis beberapa bulan silam. “Kami mengembangkan seri ini, untuk memenuhi respon pasar yang terus meningkat pada produk Genpro X,” kata Suryadi Willim, Head of Marcomm Genpro, pada acara peluncuran Genpro X Pro, di Jakarta (18/10).
 
Peningkatan kemampuan seri Genpro X itu mencakup, penambahan kapasitas RAM, yang kini menjadi 3 GB, dengan ROM 32 GB. Lantas pada aspek software disematkan UI VOS, yang di dalamnya ada sejumlah fitur unggulan. Misalnya, selfie sticker, anti theft, clone apps, face unlock. Fitur-fitur itu memang sudah ada yang menggunakan sebelumnya. Tetapi, keberanian Genpro memasang fitur itu pada Genpro X Pro, bolehlah diapresiasi.

GENPRO-X-PRO
 
Peningkatan lainnya adalah, penyematan kamera (utama) ganda. Dengan kekuatan resolusi 13 Mpix + 2 Mpix. Tak lupa dipasangi pula moda bokeh, yang kini mulai jadi tren di smartphone-smartphone keluaran terkini. Dengan fitur itu, pengguna bisa mengambil foto dengan efek obyek yang terfokus tajam, dengan latar belakang yang blur. Efek seperti ini lagi digemari para penggiat selfie, karena membuat obyek foto lebih impresif.
 
Gilanya lagi, dengan fitur dan spesifikasi yang modern seperti itu, Genpro X Pro ini dijual hanya seharga IDR1.6 juta saja. Malah, kalau lewat flash sale, harganya jadi IDR1,3 juta. Kok bisa? Apa kualitas komponen dan biaya produksinya yang dipangkas, sehingga bisa menekan harga jual? “Tidak, malah kami berani bilang, spec yang ada bukan spec main-main,” ujar Suryadi.
 
Ia mengungkapkan, harga jual yang bisa ditekan serendah itu, merupakan hasil dari pengerutan biaya pemasaran, mengecilkan margin, serta dukungan partner seperti Mediatek dan Shopee. Soal distribusi pun, hanya focus pada jalur distribusi online. “Makanya harganya bisa ditekan,” kata Suryadi lagi.

Leave a Comment