Ini Alasan Realme Gunakan Prosesor Helio P60 Untuk Realme 3 Di Indonesia

ArenaLTE.com - Berbeda dari produk yang dirilis secara global, Realme 3 untuk di Indonesia menggunakan prosesor keluarga seri MediaTek Helio P60. Sedangkan untuk seri global tersebut, produk ini didukung dengan menggunakan seri prosesor Helio P70. Untuk spesifikasi lainnya sendiri tak ada yang diubah, perusahaan hanya membedakan pemakaian prosesornya saja. Lalu apa alasan perusahaan mengenai hal ini?

Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia, dalam peresmian perilisan produk di Jakarta, mengungkapkan,”Untuk versi global dan Indonesia memang beda penggunaan prosesornya, satu menggunakan seri Helio P70 sedangkan untuk produk di Tanah Air menggunakan Helip P60. Keduanya tidak ada yang berbeda mengenai fitur dan performa, hanya untuk memberikan harga yang lebih terjangkau saja,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, Realme 3 untuk Indonesia maupun global sama memiliki kemampuan yang mumpuni, terutama soal performa maupun kamera. Kedua juga memiliki spesifikasi lain yang sama, varian untuk RAM 3GB menggunakan ROM 32GB dan 64GB, sedangkan untuk varian memori RAM 4GB ditawarkan juga dengan ROM 64GB.

Pada bagian kamera, Realme 3 dibenamkan dengan resolusi sensor kamera sebesar 13MP + 2MP yang dilengkapi dengan fitur mode Nightscape dan Chroma Boost. Fitur yang pertama kali dihadirkan untuk smartphone di kelas middle-end. “Karena biasanya fitur ini hanya hadir pada seri smartphone high-end, dan seperti diketahui harganya pun tentu sangat tinggi sekali. Tapi tidak dengan Realme 3,” tukas Felix.

“Indonesia adalah pasar penting bagi realme. Tahun ini, kami memiliki beberapa rencana untuk mewujudkan salah satu komitmen realme dalam memaksimalkan layanan kepada anak-anak muda di Indonesia. Salah satunya adalah kami akan membuka toko offline global pertama di Indonesia pada tahun ini. Sejak kami menjual produk kami di toko offline, kami menerima kontribusi signifikan terhadap pengembangan pasar realme sejak diluncurkan di Indonesia. Tentu saja kami ingin berinovasi dalam menghadirkan layanan yang akomodatif dan memberikan kenyamanan bagi konsumen,” jelas, Josef Wang, Marketing Director of Realme SEA.

Realme 3 hadir dengan baterai besar 4.230 mAh yang memungkinkan pengguna untuk menikmati daya tahan baterai terlama dalam kategori produk ini. Screen Display Battery Optimization pada perangkat ini juga dapat memperpanjang masa pakai baterai masing-masing sebesar 5% hingga 10%. Helio P60 yang kuat mengadopsi proses FinFET 12nm terbaru TSMC, yang menawarkan 15% konsumsi daya lebih hemat dibandingkan dengan proses 14nm sebelumnya dan dapat menyaingi kekuatan chip 10nm.

Leave a Comment