Galaxy Note 9 Siap Ditemani Asisten Digital Bixby 2.0 Yang Lebih Powerfull

ArenaLTE.com - Asisten digital kembangan sendiri, yang dinamai Bixby sepertinya dipercaya Samsung banyak digemari para penggunanya. Hal ini menjadi satu acuan yang dibawa perusahaan untuk kembali merilisnya dalam versi terbaru yang akan dibenamkan pada seri smartphone terbaru perusahaan. Bixby 2.0 kabarnya akan dibenamkan pada seri terbaru Samsung, Galaxy Note 9.

Hal ini pun ditegaskan oleh Gray G. Lee, Kepala Pusat Pengembangan AI di Samsung Research yang mengungkapkan kepada media Korea Herals bahwa smartphone unggulan perusahaan berikutnya akan datang dengan menyertakan versi perbaikan Bixby. Seri tersebut dipercaya adalah Samsung Galaxy Note 9 yang menjadi smartphone premium terbaru Samsung.

Gray menyatakan bahwa Bixby 2.0 akan membawa fitur-fitur baru yang telah disempurnakan dari versi lamanya. Salah satu yang difokuskan perusahaan adalah peningkatan proses bahasa yang lebih alami, peningkatan kemampuan peredaman gangguan serta waktu respo asisten yang akan lebih cepat dibanding dari versi pertamanya.

Peningkatan fitur ini diungkapkan adalah hasil kerja Samsung yang telah memperluas tenaga kerjanya di bidang spesialias AI (artificial intelligence) hingga 1000 pekerja. Asisten digital Samsung, Bixby diharapkan bisa menghubungkan sebanyak 14 juta unit produk yang akan dirilis pada tahu ini.

Smartphone unggulan yang akan dirilis perusahaan asal Korea ini, diyakini adalah Samsung Galaxy Note 8 yang akan diresmikan perusahaan pada akhir Agutus 2018. Tidak disebutkan detail tentang perangkat terbaru ini, namun phablet ini dipercaya akan segera rilis sebelum September tahun ini. Bahkan produk akan dipamerkan pada ajang pameran IFA 2018 mendatang yang digelar pada 31 Agustu hingga 5 September.

Leave a Comment