Cool Changer S1, Smartphone LeEco-Coolpad dengan RAM 6GB & Snapdragon 821

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com - Industri smartphone di Tiongkok cukup unik. Karena beberapa brand saling terkait satu sama lain, meski di luar terlihat seperti jalan sendiri-sendiri. Seperti Oppo, Vivo dan OnePlus yang sebenarnya masih satu keluarga sama-sama dimiliki oleh BBK Electronics. Selain itu, masih ada LeEco yang memiliki saham mayoritas di Coolpad. Nah yang disebut terakhir ini berkolaborasi membesut smartphone Cool Changer S1.

Sebelum seri Cool Changer S1, keduanya telah melahirkan dua produk yaitu Cool1 Dual pada bulan Agustus dan Cool Changer 1C di akhir november. Untuk Cool Changer S1 sendiri, ponsel yang masuk kategori premium ini dibanderol CNY 2,499 atau sekitar IDR 4,8 jutaan untuk versi dengan RAM 4GB dan internal 32GB. Tak puas dengan RAM yang sebenarnya sudah besar tersebut, masih ada pilihan RAM monster 6GB yang dibanderol CNY 2,699 atau sekitar 5,2 juta untuk kapasitas 64GB dan CNY 3,199 atau IDR 6,2 juta untuk varian 6GB/128GB.

Sebagai smartphone premium, Cool Changer S1 dibekali dengan baju full metal body yang cukup mirip dengan LeEco Le Pro 3. Dimensinya adalah 151.4x74.7x7.5mm dengan bobot 168 gram.cool changer s1

Tak hanya urusan desain, namun sektor audio menjadi andalan utama di ponsel ini dengan mengandeng Harman yang sudah cukup populer. Terdapat dua speaker di bagian depan yang memakai teknologi Harman Clari-Fi. Suara audio semakin maksimal didengarkan dari headphone jack 2,5mm.

Nah, untuk yang gemar memotret sudah tersedua kamera 16MP di bagian belakang dengan teknologi PDAF, perekaman 4K, dan DUal LED Flash. Ponsel ini nampaknya tidak tertarik untuk bermain di kategori selfie yang sekarang sedang hangat karena hanya dibekali kamera depan 8MP yang tergolong biasa.

Spesifikasi Cool Changer S1 yang sudah muncul di listing TENAA pada November lalu memakai layar 5,5 inchi dengan resolusi 1080p yang saat ini sudah tergolong standar. Karena kebanyakan ponsel premium sudah beranjak ke resolusi 2K. Untuk antarmukanya, memakai LeEco EUI 5.8 yang berbasis Android 6.0 Marshmallow dengan dukungan dual-SIM.

Sebagai ponsel masa kini, sudah pasti dukungan jaringan 4G LTE tersedia di sini. Selain itu, disertakan pula Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.1, OTG, dan USB Type-C support.Pada dapur pacu, Cool Changer S1 dipersenjatai dengan prosesor gahar Snapdragon 821 2,35Ghz yang bekerja dengan gegas. Terlebih jika memakai pilihan RAM 6GB.

Selain RAM yang ekstra besar, untuk menunjang daya tahan, ponsel ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas besar 4070mAh yang mendukung Quick Charge 3.0. Anda tertarik? Sayang sekali ponsel Cool Changer S1 saat ini baru tersedia di pasar China saja. Belum ada informasi mengenai ketersediaan di Indonesia. Jadi, sabar saja menunggunya ya.

 

 

 

Leave a Comment