ASUS Luncurkan Zenfone 4 Selfie di Tetangga, Indonesia Segera Menyusul!

ArenaLTE.com - ASUS terus bergerak agresif melakukan infiltrasi di pasar smartphone Asia. Kali ini mereka menggebrak dengan rangkaian Zenfone 4 Selfie. Penerus Zenfone Selfie ini hadir dengan inovasi dan teknologi yang lebih sempurna dari pendahulunya. 

ASUS Zenfone 4 Selfie, Zenfone 4 Selfie dual camera dan Zenfone 4 Selfie Pro ini terlihat mulai resmi menyambangi India. Dengan kehadiran amunisi baru ini, pasar segmen menengah kian panas dengan persaingan. 

ASUS ZenFone 4 Selfie

Zenfone 4 Selfie adalah smartphone yang mengusung harga paling terjangkau dari keluarga 'Selfie'. Seri ini memiliki kamera depan dengan sensor 13MP aperture f2.0 didukung dengan LED flash yang dikombinasikan dengan teknologi ASUS SelfieMaster untuk mendukung 'beautification'. 

Seri ini mengadopsi layar IPS dengan bentang 5,5 inci pada resolusi 720p. Sementara di sektor belakang, ASUS Zenfone 4 Selfie dilengkapi kamera 13MP, f2.2 dengan dukungan PDAF. 

Untuk dapur pacunya, perangkat ini sudah disuntik dengan prosesor  Qualcomm Snapdragon 430 lengkap dengan RAM 3GB dan memmori internal 32GB. Kapasitas baterai yang dibenamkan dalam ponsel ini adalah 3000mAh. Harga Zenfone 4 Selfie untuk pasar India dipatok sekitar 10 ribu rupee atau setara 2 jutaan. 

ASUS ZenFone 4 Selfie (dual camera version)



Zenfone 4 Selfie dual camera mengusung dua sensor kamera alias kamera ganda di bagian depan bodi. Seri ini membenamkan dua sensor 20MP f.20 yang ditandem dengan kamera 8MP f2.4 didukung angle ultra-wide. Di bodi belakangnya, tertanam kamera utama berkekuatan 16MP f.2.2 dengan PDAF. 

Soal memori, seri ini sudah dilengkapi dengan RAM 4GB dan ROM 64GB. Spesifikasi yang lain tak jauh berbeda dengan sang adik yang hanya punya kamera selfie single (Zenfone 4 Selfie). Seri ini dipatok dengan banderol sekitar 15 ribu rupee atau sekitar 3 jutaan. 

ASUS ZenFone 4 Selfie Pro


Seri ini merupakan flagship dari keluarga 'Zenfone Selfie' terbaru ini. Dengan dukungan kamera depan DuoPixel dengan resolusi 12MP yang ditunjang PDAF. Tak hanya itu, kamera ini bisa merekam video hingga setara 4K. Kemudian ditemani dengan sensor kamera lain di sebelahnya yang memiliki resolusi 5MP f2.2 dengan ultra wide angle. 

Di bodi belakangnya tertanam juga kamera 16MP f 2.2 didukung PDAF dan bisa merekam video 4K. ZenFone 4 Selfie Pro mengusung bentang layar 5.5-inch 1080p AMOLED display dan sudah mengemas prosesor Qualcomm Snapdragon 625 processor dengan RAM 4GB RAM dan 64GB storage. Mempunyai baterai 3000mAh yang menyokong fast charging. Zenfone 4 Selfie Pro dibanderol sekitar 24 ribu rupee atau sekitar 4,8 jutaan. 

Terkait rencana peluncurannya di Indonesia, salah satu petinggi ASUS sempat membocorkan bahwa mereka bakal memboyongnya ke Tanah Air dalam waktu dekat. Mungkin hanya dalam hitungan minggu, smartphone ini segera mendarat. Soal selisih harga tentu saja tak akan jauh berbeda. Siap-siap yaa!

Leave a Comment