Siap-Siap, Asus Zenfone 4 Selfie Dapat Pembaruan Android 8.1 Oreo

ArenaLTE.com - Asus saat ini memang tengah bekerja keras untuk menghadirkan pembaruan versi untuk OS Android di smartphone yang pernah dirilisnya. Kali ini, perusahaan diungkapkan menyiapkan pembaruan versi Android 8.1 Oreo untuk seri Zenfone 4 Selfie. Smartphone yang dirilis pada tahun lalu ini, hadir pertama kali dengan membawa OS Android 7.0 Nougat dengan ZenUI 4.0.

Pembaruan versi Android untuk Zenfone 4 Selfie yang tengah dalam pengerjaan rilis secara global ini, diungkapkan juga akan diselingi dengan pembaruan antarmukanya, yakni ZenUI 5.0. Pembaruan itu termasuk untuk Zenfone 4 Selfie dengan nomor model ZD553KL dan ZB553KL.

Belum dijelaskan lebih lengkap perihal pembaruan Android ke versi 8.1 Oreo pada Zenfone 4 Selfie, namun kabarnya selain versi userinterface hal lain yang turut dihadirkan adalah patch keamanan terbaru untuk tahun ini. Dalam pengerjaan pembaruan ini, menurut perusahaan Asus membutuhkan waktu kurang lebih satu minggu untuk menjangkau semua produk Zenfone 4 Selfie di pasaran.

Untuk mengeetahui pembaruan ini sudah hadir atau belum, pengguna bisa mengetahuinya langsung dari perangkat karena update tersebut berjalan dengan sistem OTA. Pengguna bisa melakukan pengecekan melalui menu pengaturan, kemudian akses About dan melihat halaman atau informasi yang terpampang tentang pembaruan ini.

Sebagai informasi, Zenfone 4 Selfie hadir dengan prosesor Qualcomm SMS8937 Snapdragon 430 sama seperti Zenfone 4 Max Pro. Dapur pacu quad core dengan clockspeed 1.4 Ghz ini mendukung teknologi 64-bit. Sebagai penyokong sektor grafis, tertanam GPU Adreno 505.  Bedanya dengan Zenfone 4 Max Pro, ponsel ini punya RAM lebih besar yakni 4GB dan memori internal 64GB.

Leave a Comment