Siap-Siap Sambut Duet ASUS Zenfone 4 Selfie Ini!

ArenaLTE.com - ASUS memperkuat langkah di segmen smartphone camera. Kali ini, sang vendor sedang mempersiapkan 'keluarga selfie' terbaru untuk pasar Indonesia. Beberapa waktu lalu, sang vendor bahkan sudah mulai menggelar sesi hands on bersama media. Vendor asal Taiwan itu akan memboyong dua smartphone sekaligus, yakni Zenfone 4 Selfie dan Zenfone 4 Selfie Pro.

Lini poduk anyar ini punya ciri khas unik dimana masing-masing model yang dihadirkan dilengkapi dengan fitur dual camera di bagian depan. Seperti namanya, dua perangkat ini menyasar kalangan pengguna yang gemar berfoto narsis alias berfoto selfie.



Menurut Digital Marketing Asus Indonesia Brama Setyadi, dua lensa yang terdapat pada ASUS Zenfone 4 Selfie Pro ini masing-masing terdiri dari lensa utama dengan resolusi 24MP yang sudah dibenami dengan teknologi kamera DuoPixel. Dan, satu lensa 5MP yang mampu memproduksi foto super lebar dengan sudut pandang hingga 120 derajat.

"Lensa utama Zenfone 4 Selfie Pro adalah sensor Sony IMX362 12MP, tapi dengan teknologi DuoPixel, kamera akan menangkap dua gambar sekaligus dan menggabungkannya sehingga menghasilkan gambar yang setara dengan 24MP," ujar Brama seraya menambahkan kamera belakang yang terbenam di ponsel ini tak mengecewakan karena disuntik resolusi 16MP.
 

Di sisi performa, ASUS Zenfone 4 Selfie Pro ini dipersenjatai Snapdragon 625 dan RAM 4GB serta memori internal 64GB. Zenfone 4 Selfie Pro memiliki ukuran layar 5,5 inci dengan baterai berkapasitas 3.000mAh dan sudah menjalankan Android 7.0 Nougat.

Sementara untuk Zenfone 4 Selfie reguler, ASUS membenamkan lensa ganda yang masing-masing beresolusi 20MP dan 8MP dengan kemampuan wide-angle. Performanya pun sedikit dipangkas dengan dukungan prosesor Snapdragon 430, RAM 4GB, dan memori internal 64GB. Untuk kebutuhan kamera belakang, Asus menyematkan lensa beresolusi 16MP.

Dari bocoran yang dibeberkan Galif Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia, dua amunisi di segmen selfie ini segera meluncur pada akhir Oktober 2017. Sayangnya, Asus belum mau membeberkan informasi seputar harga dari dua seri Zenfone 4 Selfie tersebut.

Dengan dual front facing camera, sebut Galip, pengguna bisa menikmati pengalaman selfie yang luar biasa. Mereka bisa menangkap lebih banyak orang, pemandangan lebih luas dan juga mengaplikasikan efek beautification dengan sensitivitas cahaya hingga 2 kali lipat lebih baik. “Kini bahkan pengguna juga bisa merekam video 4K dengan kamera depan. Tidak banyak perangkat smartphone mainstream yang tersedia saat ini di pasaran yang mampu melakukan hal tersebut,” ucapnya.

ZenFone 4 Selfie series juga memudahkan pengguna untuk mengambil foto selfie dengan rekan-rekannya dalam satu frame. “Dengan front-facing 120o wide-angle camera, ASUS menambahkan dimensi baru pada selfie photography. Sudut pandangnya yang luas memungkinkan pengguna menangkap foto dan video lengkap dengan background di sekitar,” sebut Galip.

Leave a Comment