Android Q Dioptimalkan Google Untuk Mendukung Smartphone Lipat Samsung

ArenaLTE.com - Google sepertinya cukup serius atas dukungan terhadap kehadiran smartphone lipat dari beberapa produsen. Dan seperti yang kami informasikan sebelumnya, dukungan yang diberikan oleh perusahaan pemegang lisensi Android ini akan memberikan sentuhan baru pada OS robot hijau. Ada sedikit pengubahan dalam OS kembangannya ini untuk memberikan penyesuaian di smartphone lipat.

Hal ini pun ditegaskan langsung pihak perusahaan dalam konferesi para pengembang yang digelar Google. Menurut pihak perusahaan, “kita harus memberikan peluang untuk melihat foldabless (smartphone lipat) dari beberapa produsen perangkat Andoir, termasuk seperti yang diungkapkan Samsung hari ini dan berencana menawarkannya di tahun depan”.

Para teknisi perangkat lunak Google mengungkapkan bahwa memang membutuhkan adaptasi jangka panjang dan pendung, serta dukungan secara penuh akan diberikan perusahaan melalui sistem operasi Android Q. Hal ini menjadi tanda bahwa sistem operasi Android versi 10 akan memiliki fitur baru, yakni dukungan terhadap smartphone lipat.

Android Q yang akan diumumkan pada tahun depan, diungkapkan akan menjadi sistem operasi yang optimal dan perbaikan dari Android P untuk smartphone lipat. Desain ponsel pintar baru yang memiliki layar ganda, bisa diubah menjadi untuk penggunaan satu tangan maupun menjadi smartphone layar lebar.

Melihat besarnya dukungan Google terhadap Samsung, memang sepertinya akan ada kerjasama khusus antara dua perusahaan untuk mengembangkan sistem antarmuka khusus untuk ponsel lipat pertama Samsung. Bahkan, seri pertama ini diisukan akan diperkenalkan pada publik di tahun depan.

Leave a Comment