5 Fitur Andalan Coolpad Fancy Pro Seharga 1,9 Juta

ArenaLTE.com - Coolpad baru saja menggelontorkan amunisi baru mereka ke pasaran. Adalah Fancy Pro, smartphone kelas menengah yang mengusung harga terjangkau tapi sudah dijejali spesifikasi menarik. Salah satu yang paling menonjol adalah dukungan RAM besar. 

Berkat beberapa fitur andalannya, Coolpad Fancy Pro menjadi pilihan yang atraktif di segmen menengah. Smartphone ini juga tampila sedikit beda dengan seri besutan Coolpad lain di kelas menengah. 

Menurut Natalie Chen, Coolpad Indonesia Branding Director, smartphone ini adalah jawaban agi masyarakat yang mencari smartphone dengan desain premium, performa yang dapat diandalkan namun dengan harga yang tetap terjangkau. 

“Setiap orang ingin melakukan banyak hal secara bersamaan pada smartphone mereka. Untuk itu, mereka membeli ponsel bagus yang menawarkan prosesor dan besaran RAM yang mumpuni namun dengan harga yang cukup mahal,” ujar Natalie. 

Berikut beberapa fitur andalan yang dibenamkan dalam Coolpad Fancy Pro:

1.    Layar Lega

Tidak seperti smartphone kelas menengah lainnya yang menawarkan ukuran layar kecil, Coolpad Fancy Pro memadukan layar 5 inchi IPS berdefinisi tinggi 720p dengan 295dpi dan 62,6% screen-to-body ratio, memberikan tampilan yang jelas dan jernih dan pengalaman visual mutakhir.

2.    Prosesor Qualcomm Snapdragon

Berbicara soal spesifikasi, Fancy Pro hadir dengan prosesor Snapdragon MSM8916 1.2GHz yang didukung dengan pengolah grafis Adreno 306. Dengan dukungan chipset dari perusahaan ternama, performanya tidak bakal mengecewakan. 

3.    Punya Antarmuka Custom

Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka CoolUI 8.0. Nah, antarmuka custom alias besutan sendiri ini membuatnya terlihat tampil beda dari Android sejenisnya. Antarmukanya kaya akan fungsi, smartphone ini memiliki keunggulan lain yaitu menu kontrol cerdas seperti C-Button yang mengambang, mengatur besaran layar untuk mode operasi satu-tangan, screenshot tiga jari, pencegahan mis-operasi ketika ditempatkan dalam saku dan multi-screen untuk membagi layar untuk dua aplikasi independen.

Tampilan C-Button yang mengambang menawarkan akses cepat untuk mematikan daya ponsel, menghidupkan ulang ponsel, mengunci layar, mengatur kecerahan dan volume nada dering serta mengunci rotasi layar – yang dapat diakses dari halaman manapun; ini berguna ketika digunakan dalam mode operasi satu-tangan dan untuk meminimalkan penggunaan tombol fisik. 

4.    RAM Besar

Meski membidik kelas menengah dan dibanderol dengan harga sangat terjangkau, namun Coolpad Fancy Pro berani menghadirkan Ram yang besar. Sang vendor menyisipkan RAM 3GB dan memori internal 16GB dan dapat diperluas hingga 64GB dengan kartu microSD. 

5.    Kamera Handal

Coolpad tidak berkompromi dengan kamera, sehingga mengemas Fancy Pro dengan kamera 8MP single-lens reflex dengan lampu LED dan kamera depan 5MP wide-angle 82.6-derajat memungkinkan penggunanya mengambil foto pemandangan yang menakjubkan dan memuat lebih banyak orang dalam foto grup (wefie/groupfie).

Seperti pendahulunya, Fancy Pro datang dengan tampilan desain yang premium dengan balutan bingkai logam dengan varian warna emas dan putih. Fancy Pro memiliki ketebalan 7,25mm dan berat 120 gram, sehingga semakin nyaman digenggam. Fancy Pro ditawarkan dengan harga IDR 1.999.000.

Leave a Comment