Perusahaan Benarkan Pengemudi Nakal GrabBike Menargetkan Rumah Penumpang

ArenaLTE.com - Broadcast pesan WhatsApp tentang pengemudi GrabBike nakal mulai ramai dibicarakan. Dalam penyebaran pesan tersebut, dihimbaukan bahwa pengguna diharapkan melakukan cancel atau pembatalan. Pasalnya, dalam pesan tersebut jika tidak dilakukan maka pengemudi akan menargetkan rumah penumpang untuk tindak kejahatan.

Berikut isi pesan broadcat WhatApp tentang pengemudi GrabBike nakal yang menjadi viral dibicarakan.

Temen temen mau ngasi tau nih kalo dapet grabb  B 6217 UWH hati-hati ya soalnya setiap yang abis pesen sm dia langsung di incer rumahnyaa, makanya langsung cancel kalo dapet dia yaa, hatihati sampein ke yg lain, dia lg dicari pihak grab indonesia karna banyak yg ngelaporin keluhan soal dia.mobil avanza,” tulis pesan berantai yang bersumber dari korban langsung.


Setelah dikonfirmasi langsung kepada pihak perusahaan, menurut Mediko Azwar, Marketing Director, Grab Indonesia, langsung membenarkan tentang adanya pelaporan dari penumpang atas tindakan yang tidak menyenangkan dari pengemudinya.

“Pada tanggal 6 Juni, kami menerima laporan bahwa telah terjadi kejadian tidak menyenangkan yang melibatkan seorang pengemudi dan penumpang GrabBike dan menyesali atas ketidaknyamanan yang terjadi,” tulis pesan konfimasi yang diatribusikan Mediko Azwar.

Ia menambahkan bahwa pihak perusahaan telah menyelesaikan permasalahan tersebut berdasarkan hasil investigasi dan mengambil langkah yang diperlukan dengan mengeluarkan mitra pengemudi tersebut dari sistem kami. Selain itu, kami juga telah memberikan informasi terkini kepada penumpang mengenai tindakan-tindakan yang telah dilakukan.  

Keselamatan dan keamanan merupakan prioritas bagi kami dan dan merupakan pilar dari seluruh kegiatan operasional dan layanan kami. Grab tidak mentoleransi segala bentuk agresi. Kami tidak segan untuk menindaktegas mitra pengemudi termasuk melakukan pemutusan kemitraan jika mitra pengemudi kami melakukan tindakan yang membahayakan penumpang. Hal ini juga berlaku untuk para penumpang kami.

Grab senantiasa berupaya untuk meningkatkan aspek keselamatan  para penumpang dan pengemudi secara keseluruhan – mulai dari operasional, pelatihan pengemudi yang komprehensif hingga aspek teknologi. Grab menerapkan proses perekrutan yang ketat mulai dari pemeriksaan dokumen,  tes berkendara aman, pelatihan hingga inspeksi kendaraan.

“Kami telah menerapkan penegakan disiplin secara ketat melalui kode etik pengemudi dimana seluruh pengemudi GrabBike wajib menaati seluruh ketentuan yang berlaku. Telah menjadi standar kami untuk senantiasa melakukan investigasi atas setiap laporan dan masukan yang kami terima dengan seksama dan mengambil tindakan pendisplinan jika terjadi pelanggaran,” lanjutnya.

Menurutnya, Mitra pengemudi akan dievaluasi berdasarkan berbagai faktor, seperti rating, masukan penumpang dan jumlah pemesanan yang mereka selesaikan.  Kami sangat mendukung mitra pengemudi kami dan bermitra dengan mereka untuk memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang.

Kami berterima kasih atas perhatian masyarakat terhadap Grab. Jika masyarakat menerima peredaran informasi yang melibatkan mitra pengemudi dan penumpang Grab, kami sarankan untuk selalu mengecek kebenaran informasi tersebut sebelum meneruskan informasi tersebut ke pihak lain dengan melihat apakah pengaduan disertai kode booking dan plat nomor kendaraan yang selanjutnya dapat diteruskan ke tim Customer Experience kami untuk segera ditindaklanjuti.

Layanan konsumen dapat dihubungi 24/7 di +6221 8064 8777 atau support.id@grab.com untuk merespon segala bentuk pertanyaan baik dari penumpang maupun mitra pengemudi.

Leave a Comment