LG G5 Dapat Pembaruan Android 8.0 Oreo Secara Global

ArenaLTE.com - LG telah menghadirkan pembaruan sistem operasi Android ke dalam versi terbaru. Kali ini, smartphone yang mendapatkan pembaruan ke versi Android 8.0 Oreo adalah seri LG G5. Pembaruan ini pun kabarnya sudah dihadirkan untuk versi global, namun kemungkinan pembaruan tersebut akan datang dalam waktu yang berkala untuk menjangkau semua negara.

Meski demikian, untuk smartphone baru LG G5 diungkapkan telah lebih dahulu dilakukan pembaruan Android versi 8.0 Oreo, sehingga pengguna ketika menggunakannya sudah merasakan langsung OS versi terbaru ini. Sistem operasi terbaru yang sudah dipaketkan perusahaan tersebut, diungkapkan sudah dirilis untuk produk yang dijual secara internasional tidak hanya dalam satu pasar.

Namun, bagi pengguna yang sudah terlebih dahulu memiliki smartphone LG G5 terutama dengan nomor model seri H850, bisa melakukan pembaruan secara OTA. Untuk nomor model ini, perusahaan asal Korea telah menyediakan patch pembaruan secara langsung. Meski sayangnya, untuk nomor model yang kemungkinan berbeda di beberapa produk yang ada di negara lain, belum dikabarkan apakah akan mendapatkannya juga.

Pembaruan sendiri diungkapkan perusahaan bukan hanya menaikkan versi OS Android di G5, namun pembaruan tersebut juga dipaketkan dengan patch keamanan terbaru. Namun diharapkan pembaruan ini pun akan memberikan peningkatan performa, serta fitur terbaru yang ada pada OS Android versi 8.0 Oreo ini.

Sebagai informasi, LG G5 sendiri dihadirkan beberapa waktu lalu yang hadir dengan sistem operasi Android Marshmallow. Kemudian perangkat mendapat pembaruan kembali ke versi 7.0 Nougat, pembaharuan yang didapatkannya memberikan sistem new multi-window yang memungkinkan pengguna untuk beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya dengan cepat.

Leave a Comment