Aduh! LG Hilangkan Patch Keamanan Android Terbaru G5 Dan V20

ArenaLTE.com - Seperti pada produsen smartphone lainnya, LG pun memiliki dua produk flagship yang dikeluarkan setiap tahunnya. Sebagai rekanan OEM yang juga ikut menggunakan dan memasarkan OS Android dalam program Google Enterprise Recomended Android, LG emiliki kewajiban untuk menawarkan empat pembaruan keamanan dalam satu tahun pada setiap produk yang dikeluarkannya.

Program tersebut berisikan rekomendasi kepada OEM Android untuk menghadirkan pembaruan keamanan kepada smartphone besutan OEM, hal itu wajib dikeluarkan setidaknya dalam kurun waktu dua tahun. Namun sayangnya, LG dikabarkan telah menghapus patch keamanan seri G5 dan V20 dalam daftar pembaruan keamanan yang diungkap dalam laman XDA Developers.

Hal ini bisa kemungkinan karena pembaruan keamanan yang diwajibkan dalam kurun waktu dua tahun tersebut telah habis waktunya, sehingga LG tak lagi menghadirkannya atau memenuhi kewajiban tersebut. Seperti diketahui, LG G5 dan V20 adalah smartphone premium yang dihadirkan perusahaan pada 2016 silam dan masuk dalam kategori smartphone flagship.

Dikarenakan gugurnya kewajiban atas pembaruan patch keamanan yang diminta oleh Google, sehingga pembaruan keamanan untuk seri lain akan dihadirkan perusahaan. Menurut sumber informasi, LG akan menghadirkan keamanan untuk seri LG G6, G7, V30, V35, V40 LG seri CV, seri LV, LG Stylo dan smartphone dari keluarga seri Q.

Belum ada keputusan akan penghadirkan sistem keamanan baru ini, apakah LG akan merilisnya dalam kurun waktu bulanan, triwulan atau secara tidak teratur. Hal ini bisa kemungkinan tergantung dari wilayah pasar dan rekanan jualan dari operator. Dan sepertinya, bagi Anda pemilik LG G5 maupun V20 disarankan untuk mengganti smartphone lain untuk mendapakan pembaruan perangkat lunak dan sistem keamanan terbaru.

Leave a Comment