Ini Dia Redmi Note 7, Smartphone Debutan Redmi

ArenaLTE.com - CEO Xiaomi, Lei Jun, menepati omongannya yang ketika itu mengatakan, akan mengumumkan Redmi sebagai brand mandiri terpisah dari Xiaomi, secara resmi pada launching seri perdana dari brand Redmi. Pada 10 Januari lalu di Beijing, Cina, Redmi merilis seri perdananya, Redmi Note 7, sekaligus menegaskan kembali sejak saat itu, Redmi akan menjadi brand tersendiri, bukan lagi sebagai nama serial dari Xiaomi.
 
Tetapi bukan pengumuman itu yang membuat heboh. Adalah seri debutan Redmi itu sendiri yang membuat banyak orang terperangah. Betapa tidak, smartphone baru itu mengusung kamera 48 Mpix, baterai berkapasitas 4000 mAh, dan sederet fitur canggih. Spesifikasinya mendekati sebuah smartphone high-end, tetapi, dengan harga yang tak terpaut jauh dengan smartphone middle-low.
 
Redmi Note 7 varian standar ( 3 GB RAM/32 GB ROM) diumumkan dengan harga hanya CNY 999, atau sekitar IDR2 juta. Varian lebih tinggi, yang dipasangi RAM 4 GB/64 GB ROM) dihargai sekitar IDR2.5 juta. Sementara varian paling tinggi, 6 GB RAM/64 GB ROM, harganya IDR2.9 juta.  
 
Smartphone dual simcard ini tampil cantik, dengan konsep warna gradasi berlapis glas coating, membuatnya tampak kemilau. Memiliki layar lebar full-HD+ berukuran 6.3 inchi, dengan notch (poni) waterdrop. Layar lebarnya disajikan dalam aspek rasio 19,5:9, membuat layar  tampak super lega. Terlindungi oleh Gorilla Glass 5 dan kaca 2.5D.
 
Dapur pacunya ditenagai oleh prosesor octacore 2.2 GHz dengan SoC Snapdragon 660, yang notabene masih dalam range chipset kelas atasnya Qualcomm. Pengolah grafis adalah GPU Adreno 512, yang biasa terpasang pada smartphone-smartphone middle-up.  
 
Salah satu kedahsyatan Redmi Note 7 ini adalah kameranya. Di belakang, dipasangi dual kamera, yang berukuran 48 Mpix dan satunya 5 Mpix. Memakai sensor Samsung GM1 dengan aperture f/1.8, untuk penangkapan cahaya lebih baik. Terpasang juga dual-LED flash light. Tak lupa disertai teknologi AI untuk mendukung moda portrait, latar belakang blur, HDR, super night scene mode, EIS. Sementara kamera depan untuk selfie, berukuran 13 Mpix HDR, yang juga diperkuat AI untuk Face Unlock, smart beauty, single shot blur, dan sebagainya.
 
Kelebihan lainnya adalah pada kapasitas baterai. Dengan besaran 4000 mHa, baterai diklaim mampu mendukung 250 jam standby, 13 jam memutar video dan 7 jam bermain game. Didukung pula dengan Quick Charge 4 dari Qualcomm, yang memperingkas waktu pengisian baterai.
 


Melihat spesifikasi yang “gahar” disertai dengan harga yang terjangkau begitu, diperkirakan Redmi Note 7 ini tak bakal kesusahan untuk menjadi primadona di pasar smartphone. Hanya saja, belum diketahui kapan hape debutan Redmi ini akan mampir ke Indonesia.

Leave a Comment