Xiaomi Redmi 4X, Sejutaan Dengan Snapdragon 435

ArenaLTE.com - Masih tancap gas di 2017, Xiaomi terus menggeber smartphone anyar. Vendor asal Tiongkok ini mempersembahkan versi upgrade Redmi 4 yakni Xiaomi Redmi 4X yang memacu internet menjadi lebih cepat via jaringan LTE mutakhir. Tapi sayangnya, handset ini baru mengarahkan bidikan ke pasar Tiongkok saja.  

Meski spotlight dan fokus lebih banyak menyorot pada Surge S1 dan Mi 5C tapi pabrikan ini tetap aktif merilis seri di
bawahnya. Xiaomi memanfaatkan akun Weibo official mereka untuk memperkenalkan Redmi 4X buat pasar Tiongkok.

Amunisi baru untuk kelas menengah bawah ini memiliki tampilan yang sangat identik dengan Redmi 4. Panel sentuh yang menyisip di ponsel ini memiliki diagonal 5 inci pada resolusi 720 p. Bedanya, seri ini sudah datang dengan chipset yang lebih segar yakni Snapdragon 435. Sebelumnya, Redmi 4 hanya menyisipkan Qualcomm Snapdragon 430.

Chipset ini menggunakan inti octa core dengan clockspeed 1.4GHz serta ditandem dengan pengolah grafis Adreno 505. Model ini juga memiliki kemampuan berbeda karena sudah menyuguhkan akses internet yang lebih ngebut via jaringan LTE hingga 300Mbps untuk downlink dan 100Mbps uplink. Oh ya, ta ketinggalan Xiaomi melengkapi dirinya dengan layanan VoLTE.

Spesifikasi yang lainnya cenderung serupa seperti kamera utama 13MP dan kamera selfie dengan resolusi 5MP. Buat yang gemar menggunakan kartu multi operator sang vendor sudah menyediakan dual SIM slot.

Bagaimana dengan sumber dayanya? Ternyata smartphone ini punya kapasitas baterai cukup besar yakni 4100mAh.
Untuk ukuran seri kelas menengah tentu penawaran ini sangat menggiurkan. Tak hanya itu, Xiaomi Redmi 4X sudah disokong dengan sistem operasi Android OS Marshmallow dengan antarmuka MIUI 8.

Xiaomi Redmi 4X akan tersedia dalam varian 2GB RAM dan memori internal 16GB. Atau jika performanya ingin lebih baik tersedia pilihan RAM 3GB dan memori internal 32GB. Pilihan warna yang tersedia Cherry Pink, Champagne Gold dan Mate Black.

Redmi 4X akan meluncur segera di Tiongkok dengan banderol sekitar 700 yuan atau setara IDR 1,4 juta (kurs 2000) untuk versi 16GB. Sementara buat versi 32GB sang vendor mematok harga sekitar 900 yuan atau IDR 1,8 juta.

Leave a Comment