Redmi Siapkan Tiga Varian Smartphone Baru Setelah Lepas Dari Xiaomi

ArenaLTE.com - Xiaomi sepertinya cukup serius terhadap sub-brand baru yang dirilisnya dengan menghadirkan produk terbaru perusahaan dalam nama sendiri. Setelah menghadirkan Redmi Note 7 dan Redmi Note 5 di China, perusahaan meneruskannya dengan menghadirkan tiga seri lainnya di India yang diungkapkan akan menjadi produk kuartal pertama di 2019.

Seperti diketahui, dalam postingannya di Weibo, Lei Jun, CEO Xiaomi membenarkan Redmi bakal menjadi merek independen. Bahkan, ia menyebut, pemisahan ini akan diumumkan secara resmi pada acara peluncuran seri pertama Redmi, sebuah smartphone yang dibekali kamera 48 Mpix. Launching seri pertama Redmi itu sendiri dijadwalkan pada 10 Januari mendatang di Cina.

Di India, tiga produk baru yang lahir dengan nama Redmi sendiri diyakini adalah Redmi Note 7, serta dua lainnya adalah Redmi Note 7 Pro dan Redmi Go. Dua produk dengan nama Redmi yang dilahirkan di China sudah mulai dipasarkan perusahaan, meski sebenarnya produk ini belum di pasarkan lebih meluas ke pasar global lanngsung.

Namun untuk Redmi Note 7, ditawarkan dalam tiga varian warna, Biru, Hitam dan Merah Muda yang dihias dengan lapisan kaca pada bagian belakang bodi. Spesifikasi seri ini pun diungkapkan cukup tinggi, terutama tentang kamera yang diungkapkan memiliki resolusi 48MP + 5MP dengan mengunakan sensor lensa Samsung ISOCELL GM1 dan kamera depan dengan sensor 13MP.

Seri ini juga menggunakan layar LCD jenis IPS berukuran 6,3 inci, dengan resolusi layar full HD 1080x2340 piksel dan rasio aspek layar lebar 19,5: 9. Dan seperti kebanyakan ponsel yang diunggulkan perusahaan, baterainya adalah 4000mAh yang cukup besar. Sedangkan untuk prosesor, ponsel ini memiliki ualcomm Snapdragon SDM660 AIE octa-core dengan GPU Adreno 512.

Sama seperti Redmi Note 7, Redmi Note 7 Pro juga dikabarkan memiliki kamera belakang 48MP dengan perbedaan mencolok pada sensor gambar, yang akan menjadi sensor CMOS IMX586 Sony. Dipercaya bahwa handset ini akan ditenagai oleh prosesor yang lebih baik, yaitu Qualcomm Snapdragon 675 yang memiliki desain arsitektur transistot 11nm octa-core. 

Namun sayangnya, untuk Redmi Go belum diketahui persis akan menggunakan spesifikasi yang seperti apa saat di pasarkan nanti. Meski banyak analis mengungkapkan bahwa Redmi akan menggunakan OS Android 9 Pie dengan penggunaan layar 5,9 inci.

Leave a Comment