Trik Mengaktifkan fitur baru "Smart Compose" Di aplikasi Gmail Android

GMAIL-GOOGLE
ArenaLTE.com - Dalam beberapa tahun terakhir ini, teknologi kecerdasan buatan (artificial Intelligence - AI) menjadi tren industri teknoogi.
 
Sebut saja Apple, Google atau Microsoft sudah mulai menyisipkan kemampuan teknologi AI kedalam fitur layanan dan produk mereka.
 
Google pun telah menyisipkan teknologi AI kedalam software smartphone dan kamera untuk meningkatkan performa dan membuat perangkat menjadi semakin canggih.
 
Baru-baru ini, Google mengumumumkan kehadiran fitur terbaru Gmail yang menggunakan teknologi kecerdasan buatan (artificial Intelligence - AI) yang disebut fitur "Smart Compose".
 
Kehadiran fitur smart compose ini meningkatkan pengalaman pengguna saat mengetik pesan email dan mempermudah pengetikan dengan memberikan prediksi kata atau keseluruhan kalimat.
 
Fitur ini sebelumnya telah hadir di Gmail Versi Web dan kini Google coba hadirkan fitur ini kedalam aplikasi Gmail versi Android.
 
Tertarik untuk mengaktifkan fitur "Smart Compose" ini?  berikut ini beberapa langkah sederhana untuk mengaktifkannya.

GMAIL-GOOGLE
 
Berikut ini langkah-langkah mengaktifkan fitur baru "Smart Compose" Di aplikasi Gmail Android
 
1. Kita membutuhkan Akun Google Aktif dan tentu saja Versi terbaru aplikasi Gmail Android di smartphone Android
 
2. Setelah melakukan update, ketika membuka aplikasi Gmail dan membuat email baru akan otomatis memunculkan fitur baru "Smart Compose"

3. Jadi untuk mengaktifkan dan menonaktifkan fitur ini Smart Compose ini bisa dilakukan dengan beberapa langkah sebagai berikut :
  • Buka aplikasi Gmail kemudian pilih menu di pojok kiri atas
  • Masuk kem menu "settings" dan pilih akun email yang digunakan
  • Dibawah menu " General Settings, cari pilihan menu "Smart Compose"
  • Kita bisa mengaktifkan dan menon aktifkannya dengan hilangkan tanda centang

Leave a Comment