Kini Giliran Gmail Yang Dapat Tema Dark Mode Gmail Android

ArenaLTE.com - Tahun 2019 ini bisa dibilang menjadi tahun kegelapan bagi sitem operasi mobile, gelap dalam arti sesungguhnya karena banya bermunculan tema gelap “Dark Mode” yang bukan hanya pada sistem operasi namun juga pada tampilan aplikasi mobile.

Setelah kemarin hadir dark mode untuk chrome, kini yang terbaru adalah hadirnya dark mode untuk Gmail Android.

Namun tema gelap untuk Gmail Android ini masih dalam tahap ujicoba dan masih perlu banyak perbaikan meskipun sudah banyak pengguna yang memamerkan tampilan gelap ini.

Fitur ‘dark mode” sepertinya tersedia dalam menu pengaturan, namun saat ini hanya akan muncul secara acak kapan pun diinginkan. Hal ini dikarenakan belum ada peluncuran secara resmi dari dark mode ini oleh Google.

Dark-Mode-Gmail-Android

Padahal Gmail merupakan salah satu aplikasi Google paling populer untuk perangkat Android, jadi agak mengecewakan jika Google belum meutuskan untuk secara resmi menghadirkan Dark mode ini, karena aplikasi lainnya bahkan sudah memiliki dark mode sejak lama.

Menurut kabar yang beredar, ternyata fitur dark mode ini muncul pada versi Gmail v2019.06.09, jadi jika kalian memiliki versi khusus ini yang diinstal pada smartphone Android, kemungkinan besar sudah dapat menikmati penerapan dark mode Gmail Android terbaru ini hingga versi resmi yang akan dirilis.

Leave a Comment