Sederhanakan Penyimpanan, Google Ubah Alamat & Nomor Telepon Jadi Hyperlink

ArenaLTE.com - Bagi Anda pengguna Gmail dan memasangnya di perangkat Android maupun iOS, pasti mengetahui bahwa e-mail tersebut memungkinkan pengguna untuk menyalin, menambahkan kontak, alamat dan nomor telepon lain dari SMS maupun aplikasi WhatsApp. Nah, baru-baru ini perusahaan menambahkan fitur baru Gmail di dalam inbox.

Seperti dilansir dari laman phonearena, perusahaan asal Mountain View ini dikabarkan telah mengumumkan bahwa telah memperbaiki fitur Gmail yang ada dalam Inbox. Di dalam email tersebut nantinya pengguna bisa lebih hemat waktu dan proses, artinya tidak lagi harus melakukan proses copy  maupun paste hanya untuk menyalin nomor telepon.

Dalam pembaharuan fitur yang diperbaiki dalam Inbox Gmail ini, pengguna akan mendapatkan sesuatu yang baru dan bisa mempermudah cara penyimpanan data. Pengguna diungkapkan bahwa untuk pengguna Gmail di Android maupun iOS, akan menemukan hyperlink suatu teks, nomor telepon, alamat, maupun alamat email yang ada di dalamnya.

Hal ini diterangkan untuk mempermudah proses penyimpanan yang dilakukan pengguna ketika menerima data dalam sebuah email di inbox. Sehingga proses penyimpanan tidak lagi membutuhkan waktu maupun proses copy atau paste.

Jadi, saat Anda mengklik tautan alamat di Gmail atau Inbox, aplikasi akan mengarahkan Anda ke Google Maps sehingga Anda dapat melihat lokasi alamat dengan tepat. Selain itu, mengklik alamat email akan membuat email baru, yang akan menggunakan klien email default Anda.

Selain itu, mengklik nomor telepon tersebut juga akan bisa memulai melakukan permintaan panggilan dengan menggunakan aplikasi telepon standar. Namun sebelumnya, fitur baru ini diperlukan waktu hingga 3 hari untuk menyebarluaskan ke semua perangkat Android dan iOS yang kompatibel terlebih dahulu.

Leave a Comment