Ini Dia Fitur Andalan Advan i6 Untuk Menantang Samsung Dan Xiaomi

ADVAN-i6-indonesia
ArenaLTE.com - Diluncurkan sejak akhir April lalu, Advan i6 hadir sebagai smartphone yang mengandalkan berbagai fitur premium dengan harga terjangkau. Advan i6 yang dibanderol IDR1.499.000 menawarkan paket komplit untuk sebuah smarphone fullview paling affordable.
 
Dibandingkan dengan produk serupa brand global, Advan i6 memiliki layar 5,5 inci rasio 18:9 yang menawarkan kepuasan dalam bermain game, menonton video serta multimedia lainnya. Tentunya, hal itu harus ditunjang dengan daya baterai besar. Advan i6 dibekali baterai berdaya 3.300 mAh yang besar di kelasnya.
 
Pada sektor kamera, Advan i6 memiliki resolusi 13 MP CMOS dengan sudut lebar 72 derajat. Dengan sudut pengambilan itu, foto bersama rekan, sahabat, orang tersayang dapat terekam dalam satu frame.
 
Menurut Tjandra Lianto, selaku Martketing Director Advan, Advan i6 pun dibekali fitur keamanan berlapis.
“Fitur Face ID, biasanya ada pada lini produk flagship brand global. Di Advan i6, Face ID hadir dengan fingeprint. Ditambah lagi dengan fitur Anti Theft yang menjadi tembok keamanan pengembangan Advan,” ucapnya.
 
Fitur Face ID dapat membuka layar dalam hitungan 0,4 detik. Fitur tersebut dapat mengenali 200 titik algoritma wajah pengguna atau yang didaftarkan.

Fitur Anti Thef

Pengguna Advan i6 tak perlu khawatir ketika perangkat mobile hilang, kita dapat mencari posisinya, sekaligus mengetahui siapa pencurinya dengan cara memfoto suasana sekitar atau pelakunya.
 
Kemudian, membuat panik yang mengambil dengan membunyikan alarm. Terakhir ini yang penting, menghapus data yang ada di perangkat mobile dari jarak jauh. Ada enam pilihan dari fitur anti theft dan itu dapat diakses dari perangkat mobile, laptop atau PC Desktop.
 
1. Tracking. Fitur ini mampu melacak ketika smartphone hilang atau ke tangan orang lain dan nanti akan ada tampilan peta serta alamat. Cara melacaknya mudah, yakni tinggal mengakses di perangkat mobile atau PC Desktop. Nantinya, akan muncul informasi pada layar peta lokasi smartphone tersebut.

ADVAN-i6-indonesia
 
2. Manual shoot. Fitur ini dapat mengambil foto atau gambar pencuri. Jadi, pemilik dapat mengetahui secara langsung siapa yang mengambil smartphone secara langsung.
 
3. Alarm finder. Fitur ini akan membuat perangkat mobile berbunyi seperti alarm. Bagi si pencuri tentu akan panik ketika mendengar suara keras. Fitur ini pun berguna saat pemilik lupa menaruh smartphone di mana.
 
4. Lock mobile phone. Dengan cara ini, perangkat akan terkunci dan tidak dapat digunakan.
 
5. Destroy data. Fitur ini memungkinkan kita untuk menghapus seluruh data di smartphone dari jarak jauh.
 
6. Send message. Pengguna dapat mengirimkan pesan kepada yang menemukan atau yang mengambil smartphone dalam bentuk pesan singkat.

Fitur Panduan muslim Advan i6

Menjelang bulan suci ramadan, Tjandra menjelaskan bahwa Advan telah mengembangkan aplikasi buatannya sendiri dan ada di seluruh lini produknya, yakni Panduan Muslim.
 
“Panduan Muslim kami kembangkan dan hadir secara ekslusif di seluruh produk Advan. Baik tablet maupun smartphone. Di dalam aplikasi ini terdapat banyak fitur. Mulai dari jadwal salat, arah kiblat, kumpulan doa, riwayat nabi, Al Quran digital, dan masih banyak lagi. Tentunya ini dapat menjadi pelengkap bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa,” ujarnya.
 
Ada sejumlah fitur menarik dan dapat membantu umat muslim ketika menjalankan ibadah puasa nanti. Pada aplikasi tersebut kita dapat mengetahui lokasi masjid dan rumah makan halal terdekat.
 
“Di saat pengguna pulang kerja misalnya, dan waktu berbuka puasa sudah dekat. Maka dengan aplikasi Panduan Muslim, dia dapat mencari lokasi masjid terdekat dan tempat makan terdekat untuk berbuka puasa,” pungkas Tjandra.

Leave a Comment