Huawei Mate 20 Series Meluncur Besok di London, Inggris!

ArenaLTE.com - Keluarga Huawei Mate 20 yang selama ini selalu menjadi biang rumor akhirnya bakal dirilis resmi besok. Yups, smartphone flagship ini siap meluncur tanggal 16 Oktober di London, Inggris. Beberapa rekan media dan influencer Indonesia pun sudah bertolak ke sana. 

Selain jadwal peluncurannya, website resmi Huawei juga mengumumkan bahwa keluarga Mate 20 akan memulai pre sale mereka lusa alias tanggal 17 Oktober. Minimal dua seri wajib akan diungkap pada event peluncuran yakni Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro. Sementara informasi soal Huawei Mate 20X masih rahasia.

Seperti diketahui, Huawei Mate 20 adalah smartphone yang mengusung tampilan poni ala waterdrop dan dilengkapi sensor sidik jari di bodi belakang. Huawei Mate 20 Pro juga memakai poni tapi sudah dilengkapi dengan 3D structured light technology yang diklaim sebagai teknologi 3D face recognition yang lebih mutakhir. 

Kedua ponsel ini akan dipersenjatai dengan prosesor Kirin 980 yang merupakan chipset in-house mereka. Merupakan chip untuk perangkat mobile pertama di dunia yang dibuat menggunakan teknologi 7nm. Chip ini juga menjadi yang pertama menggunakan arsitektur Cortex A76. Dan, menjadi chip pertama yang memakai Mali-G76 GPU.

Huawei Mate 20 Pro akan dibenami dengan dukungan Leica triple rear camera dan dukungan AI. Dan, kabarnya seri ini juga bakal mendukung SuperCharge dengan charging power 40W yang bisa mengecas 70% power hanya dalam 30 menit. 

Sementara peluncuran Huawei Mate 20X masih belum bisa dipastikan. Seri ini berpotensi hadir sebagai ponsel gaming dan kemungkinan meluncur bersama Mate 20 & Mate 20 Pro.

Tapi Mate 20X ini diharapkan muncul bersama dengan Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro. Mate 20X kemungkinan merupakan sebuah perangkat dengan display raksasa 7.21-inch berbasis OLED dan punya resolusi 2240 x 1080 piksel. 

Leave a Comment