Asyik, Galaxy X, Ponsel Layar Lipat Samsung Segera Diproduksi!

galaxy x
ArenaLTE.com - Samsung tengah melakukan pertaruhan besar dengan fokus di teknologi layar lipat. Baru-baru ini sang vendor kabarnya memajang versi dari ponsel lipat mereka di perhelatan CES 2018, Las Vegas, AS. Dan, kabarnya 'Galaxy X' ini sudah nyaris selesai digarap.

Mengharapkan smartphone dengan layar fleksibel dalam waktu dekat ini memang masih bisa dianggap mimpi. Tapi setidaknya, Samsung akan menjadikan harapan ini menjadi kenyataan.

Belum lama ini CEO Samsung, DJ Koh memberikan bocoran bahwa ponsel lipat Galaxy X yang sudah dinanti-nantikan masyarakat dunia akan meluncur di 2019.

Samsung Galaxy X yang sempat nongol di beberapa bocoran digadang-gadangan akan menjadi trend baru dalam industri smartphone di masa depan. Perusahaan teknologi seperti Apple tengah berupaya menciptakan gambaran perangkat ini dalam bentuk layar sentuh di semua bagian bodi serta punya sensor sidik jari yang menempel di display.

Samsung Galaxy X sendiri dinilai akan tampil berbeda dari tampilan standar smartpone saat ini. Meski masih berupa desas-desus, tapi Samsung kabarnya sempat memamerkan prototipe perangkat mutakhir ini dalam sebuah even tertutup di even CES 2018 di Las Vegas, AS.

The Korean Herald melaporkan jika Samsung 'pamer' sebuah smartphone lipat yang 'nyaris selesai' di CES 2018. Dan, perangkat ini kabarnya akan masuk ruang produksi di akhir tahun ini.

Sumber yang tak disebutkan namanya mengungkap bahwa Samsung mencoba menarik perhatian klien dengan mengajak ke keeting tertutup. Pengembangan ponsel ini kelihatannya sudah mendekati sempurna, sehingga banyak yang antusias dengan peluncurannya.

Galaxy X disinyalir hadir dengan layar 7,3 inci yang bisa dilipat. Selama bertahun-tahun, Samsung memang terus bereksperimen dengan panel lipat.

Di sisi lain, bukan hanya Samsung saja yang tengah berpacu dengan teknologi panel lipat. LG juga mendemonstrasikan TV yang bisa digulung di CES dengan layars OLED 65 inci pada resolusi 4K.

Juni tahun lalu Lenovo juga pernah membuat kejutan dengan device lipat yang bisa mengubah sebuah tablet menjadi smartphone. Perangkat itu disebut dengan nama Lenovo Folio, memiliki layar 7,8 inci yang bisa dilipat sehingga terlihat seperti ponsel 5,5 inci dengan konsep dual screen.

So, tinggal menantikan perangkat berkonsep seperti ini jadi kenyataan di pasar.

Leave a Comment