Face ID Akan Menjadi Fitur Utama Untuk Semua iPhone 2018

ArenaLTE.com - Sistem pengamanan dengan memindai wajah 3D atau Face ID pada iPhone X, sepertinya telah membuat produk ini menjadi incaran banyak pengguna dan cukup menjadikannya laris. Sehingga hal tersebut berimbas pada peningkatan pendapatan Apple. Seperti tak ingin menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut, produsen asal Cupertino ini kabarnya akan menggunakan teknologi Face ID tersebut di beberapa seri iPhone terbaru yang akan hadir pada 2018 ini.

Teknologi Face ID berkerja dengan sistem kamera canggih yang kabarnya telah didebut oleh perusahaan LG Innotek, sehingga bisa menghasilkan teknologi kamera TrueDepth. Dan sepertinya juga, permintaan ini akan menjadi melonjak karena Apple akan menerapkan fitur tersebut bukan hanya pada iPhone X dan keluarga serinya yang lain. Tetapi juga pada seri iPhone 2018.

Sebelumnya memang diprediksi bahwa Face ID hanya akan digunakan pada keluarga seri iPhone X saja, seperti iPhone Xs dan Xs Plus. Namun, informasi terbaru menyebutkan bahwa seri iPhone 9 yang akan dikeluarkan pada tahun ini turut juga menggunakan teknologi Face ID. Hal ini juga bersamaan dengan ramainya informasi yang menyebutkan Apple turut juga menggunakannya pada produk iPad terbaru.

Informasi ini juga sepertinya turut diyakni oleh lembaga analis teknologi Atherton Reseacrh yang berpendapat bahwa Face ID akan memang digunakan, namun kemungkinan bisa tahun depan. Pasalnya, para analis berpendapat bahwa teknologi Face ID membutuhkan sebuah kamera Truedepth namun modul ini sedang dikembangkan dan membutuhkan waktu lama untuk diproduksi secara masal terutama dalam skala besar di luar keluarga seri yang seharusnya memakai (iPhone X).

Atherton Reseacrh juga berpendapat bahwa selain Face ID yang akan digunakan pada seri iPhone 2018, seperti iPhone 9, teknologi lainnya adalah pemindai sidik jari di layar. Penerapan teknologi ini dianggap berbeda, sehingga otomatis pasti akan diterapkan terutama untuk mendapatkan respon buka layar dengan cepat selain dari Face ID.

Leave a Comment