Pemasok Sensor Face ID Apple, Ungkap Permintaan Di Android Lebih Besar Tahun Ini

ArenaLTE.com - Sistem keamanan dengan memindai wajah atau Face ID yang ada pada smartphone Apple, iPhone, adalah sensor yang diproduksi dan dipasok oleh AMS. Hanya sayangnya, belakangan ini pemasok mengalami kesulitan yang cukup besar, sehingga banyak diprediksi pendapatannya pada Kuartal-IV 2018 mengalami penurunan. Tetapi, perusahaan melaporkan bahwa paruh kedua tahun ini, kemungkinan akan kembali meningkat karena naiknya pesanan baru dari banyak produsen.

Dalam laporan yang dituliskan reuters, memang disebutkan bahwa AMS mengalami penurunan keuntungan dalam pemasokan sensor optik Face ID ini. Perusahaan kini berharap bahwa pendapatan akan lebih tinggi pada seluruh kuartal tahun 2019 ini. Hal ini dikarenakan perusahaan optimis melihat banyaknya kembali permintaan produk yang lebih stabil.

AMS tak hanya memasok produk sensor kepada Apple untuk iPhone saja, meski dipercaya perusahaan terbantu dengan kembalinya permintaan stabil permintaan produk dari Apple. Sensor Face ID yang dipasok perusahaan, juga dikirimkan kepada produsen smartphone Android, seperti Huawei, Xiaomi yang bahkan kini dengan sensor 3D.

Memang belum dijelaskan lebih banyak mengenai produsen lain yang akan memakai produk pasokannya, namun perusahaan AMS optimis bahwa peningkatan smartphone Android di pasar akan membantunya untuk medapatkan banyak pelanggan baru. Peningkat smartphone Android diharapkan bisa membantu kembali meningkatkan keuntungan perusahaan.

Perusahaan pemasok sensor Face ID ini mengharapkan adanya pertumbuhan pendapatan perusahaan hingga 7,7%, selama kuartal saat ini menjadi senilai USD420 juta. Namun kemungkinan marjin operasinya pun turut meningkat dari 6% akan menjadi 10% hingga bulan Juni mendatang.

Leave a Comment