Galaxy Z Fold3 5G Dan Galaxy Z Flip3 5G Resmi Hadir, Ini Spesifikasi Dan Harganya

ArenaLTE.com - Samsung Electronics Co., Ltd. membuka babak baru inovasi perangkat foldable lewat dua smartphone terbaru, yakni Galaxy Z Fold3 5G dan Galaxy Z Flip3 5G.
 
Keduanya merupakan smartphone foldable premium yang dirancang dengan craftmanship dan inovasi level flagship yang dicintai dan dinantikan para pengguna Samsung.
 
Generasi ketiga dari smartphone lipat buatan Samsung ini menghimpun berbagai pengembangan penting yang membuatnya lebih tahan lama dan menawarkan pengalaman perangkat foldable yang lebih optimal dari sebelumnya.
 
Dari desain ikonis hingga pengalaman hiburan yang immersive, Z Fold3 dan Z Flip3 akan memberikan pengguna cara baru yang unik dalam bekerja, menonton, dan bermain. 
 
“Dengan Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3, Samsung sekali lagi mendefinisikan ulang kemampuan yang dapat ditawarkan smartphone foldable bagi pengguna untuk menghadapi dunia yang serba cepat dengan fleksibilitas dan keserbagunaan yang dibutuhkan,” ujar Dr. TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics.

Galaxy Z Fold3 memiliki Infinity Flex Display berukuran 7,6 inci serta S Pen pertama untuk perangkat foldable. Pertama dalam sejarah smartphone foldable, Z Fold3 dan Z Flip3 dilengkapi dengan IPX8 untuk ketahanan terhadap air, sehingga pengguna tak perlu lagi khawatir saat terkena hujan.
 
Keduanya pun dibuat dengan Armor Aluminum terbaru dari Samsung—aluminium terkuat yang pernah digunakan untuk sebuah smartphone—yang didampingi Corning® Gorilla® Glass Victus™ untuk perlindungan terkuat.
 
Samsung juga melengkapi kedua perangkat ini dengan film pelindung baru berbahan PET yang dapat meregang dan panel layar utama yang lebih optimal sehingga menciptakan layar yang 80% lebih tahan lama dibanding pendahulunya. 
 
Hideaway Hinge yang revolusioner, pertama kali diperkenalkan pada Galaxy Z Flip, memungkinkan perangkat tetap kuat dalam satu kesatuan demi mendukung pengalaman pengguna inovatif dari Flex Mode.
 
Dengan peningkatan pada teknologi Sweeper, kini bulu pembersih di dalam Hideaway Hinge menjadi lebih pendek untuk memastikan tersapunya debu dan partikel lainnya dan memungkinkan desain perangkat yang lebih tipis.
 
Z Fold3 dan Z Flip3 juga telah melalui tes pelipatan yang ketat, terverifikasi oleh Bureau Veritas, agar tahan dilipat selama 200.000 kali.


 
Lebih lanjut, kedua smartphone ini juga dilengkapi dengan AP fabrikasi 5nm terbaru yang powerful serta dukungan jaringan 5G untuk pengalaman terbaik dari segala sisi.
 
Melalui Galaxy Z series, Samsung mengembangkan kemitraan dengan perusahaan terdepan seperti Google dan Microsoft agar pengguna bisa menikmati lebih banyak aplikasi andalan yang didesain khusus sesuai kebutuhan pengguna.

Salah satu contohnya adalah bagaimana pengguna kini bisa menikmati video chatting pada Microsoft Teams yang telah dioptimalkan sepenuhnya, sehingga saat perangkat dalam kondisi terbuka, pengguna bisa melihat presentasi secara full-screen seraya melihat wajah kolega di bawahnya.
 
Untuk produktivitas yang lebih baik saat bekerja, mode dual-pane pada Microsoft Outlook di perangkat foldable Samsung memungkinkan pengguna untuk membaca email secara utuh sembari melihat preview dari email lain di sisi layar, sama halnya saat kita melihatnya di komputer.
 
Untuk memberikan pilihan yang lebih banyak bagi pengguna, fitur baru Labs menawarkan pengguna untuk mengoptimalkan lebih banyak aplikasi pada layar foldable ketika dibutuhkan. 
 
Samsung pun terus memberi perhatian lebih bagi para pengembang aplikasi untuk menciptakan pengalaman pengguna. Samsung mendukung Remote Test Lab (RTL), sehingga memberikan para pembuat aplikasi kemampuan untuk memasang dan menguji aplikasi mereka secara langsung dan real-time.

Galaxy Z Fold3 5G

Galaxy Z Fold3 hadirkan pengalaman hiburan menonton layaknya di bioskop danmenikmati konten favorit pada Infinity Flex Display berukuran 7,6 inci tanpa gangguan notch maupun punch hole berkat teknologi terbaru kamera Under Display. 
 
Lebih lanjut, berkat penggunaan teknologi layar Eco terbaru, tingkat kecerahan layar mampu meningkat 29% dengan konsumsi energi yang lebih rendah.
 
Pengguna pun bisa menikmati pengalaman scrolling yang lebih mulus dan tingkat interaksi dengan layar yang lebih responsif dengan Super Smooth 120Hz, fitur adaptive refresh rateyang kini bisa dinikmati di layar utama maupun maupun Cover Screen.

S Pen Pro

Untuk pertama kalinya di Galaxy Z series, Samsung membawa teknologi dari Galaxy Note series yang begitu digemari ke Z Fold3 yaitu fungsi S Pen yang sudah dioptimalkan untuk layar foldable.
 
Pada layar utama Z Fold3 yang begitu lapang, kini pengguna bisa semakin mudah untuk menulis catatan saat melakukan panggilan video atau memeriksa to-do list saat membaca email.
 
S Pen untuk Z Fold3 hadir dalam dua pilihan: S Pen Fold Edition dan S Pen Pro. Keduanya mengusung Pro tip yang telah didesain khusus serta dibekali force limit technology untuk melindungi layar utama saat pengguna sedang memakai S Pen.
 
Ini adalah pengalaman S Pen terbaik dari Samsung sampai saat ini, ditambah dengan latensi yang lebih rendah layaknya sedang menulis tanpa jeda dengan pena di dunia nyata. 


 
Para pengguna yang produktif pun juga bisa menikmati fitur Flex Mode yang telah diperbarui, juga dengan Multi-Active Window terbarukan di Z Fold3 memudahkan pengaturan berbagai jadwal kegiatan di kalender.
 
Z Fold3 juga kini memungkinkan pengguna untuk membuka kembali aplikasi di kondisi yang sama saat terakhir kali ditutup dan langsung membuat shortcut berkat pengembangan pada fitur App Pair.
 
Tak ketinggalan, pengguna juga bisa menggunakan Taskba baru di Z Fold3 untuk beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya dengan cepat tanpa perlu kembali ke layar utama. 

Harga Galaxy Z Fold3

Tersedia dalam tiga pilihan warna yang tak lekang oleh waktu: Phantom Black, Phantom Green, dan Phantom Silver. Harga Galaxy Z Fold3 tersedia dengan banderol harga mulai dari Rp 24.999.000.

Galaxy Z Flip3 5G

Dengan pilihan warna yang berani, desain yang mulus, dan fitur premium, Galaxy Z Flip3 hadir untuk mendorong pengguna berekspresi.
 
Desain baru Cover Screen Galaxy Z Flip3 kini empat kali lebih besar sehingga memudahkan pengguna untuk melihat notifikasi dan pesan yang masuk tanpa perlu membuka perangkat.
 
Pengguna juga bisa tetap update dengan jadwalnya, memeriksa cuaca, dan melihat seberapa banyak langkah yang dilakukan dalam sehari melalui widget baru pada Cover Screen, hingga mengatur wallpaper di Cover Screen agar terlihat serasi dengan warna perangkat.
 
Samsung Pay pun kini bisa langsung diakses di Cover Screen, membuat pengalaman transaksi pembayaran di gerai kopi favorit menjadi lebih cepat dan mudah. 
 
Z Flip3 mengusung sejumlah fitur kamera terbaru yang dimiliki Samsung sehingga pengguna bisa menciptakan kreasi menakjubkan, termasuk membuat foto selfie unik secara hands-free dengan Flex Mode.


 
Selain itu, saat perangkat dalam kondisi tertutup, pengguna bisa mengambil foto dengan cepat, terlebih lagi merekam video juga kini bisa langsung dari Cover Screen lewat fitur Quick Shot yang telah dikembangkan, caranya dengan menekan tombol daya Z Flip3 dua kali. Tak ketinggalan, scrolling di Z Flip3 pun terasa sangat mulus berkat adaptive refresh rate 120Hz.
 
Tidak berhenti sampai di situ, Z Flip3 juga menjadi perangkat yang tepat untuk rileks sembari menonton YouTube atau acara TV secara hands-free.
 
Pengalaman menonton pun jadi lebih memuaskan berkat Stereo Speaker dengan Dolby Atmos® terbarukan pada Z Flip3 karena pengguna bisa merasakan suara immersive dengan kejernihan, kedalaman, dan efek spasial yang luar biasa, terlepas dari apa yang ditonton atau didengar.
 
Di samping itu, fitur Flex Mode Panelyang baru juga membuat aplikasi menjadi lebih mudah digunakan serta terlihat lebih baik.
 
Saat perangkat dilipat sebagian, Flex Mode Panel memberikan pengguna cara baru untuk berinteraksi dengan Z Flip3 dan menawarkan rasa nyaman lebih saat menonton, misalnya dengan menempatkan video di bagian atas layar dan panel kontrol seperti tingkat kecerahan dan volume di bagian bawah layar.

Harga Galaxy Z Flip3

Galaxy Z Flip3 hadir dalam empat pilihan warna kekinian—Cream, Green, Lavender, dan Phantom Black—ditambah dengan ring grips dan strap cases  baru yang stylish dan memudahkan pengguna dalam menggenggam perangkat, Harga Galaxy Z Flip3 dibanderol dengan harga mulai dari Rp 14.999.000.

Galaxy Buds2

Bersama Galaxy Z series, Samsung juga merilis Galaxy Buds2 yang didesain agar pas dan nyaman di telinga untuk digunakan sepanjang hari serta memberikan kualitas suara premium.
 
Menyusul Galaxy Buds Live dan Galaxy Buds Pro, Buds2 menjadi pelengkap yang sempurna bagi smartphone, tablet, maupunsmartwatch Galaxy yang dimiliki konsumen. 
 
Galaxy Buds2 hadir dengan Two-way speaker yang dinamis mampu menghasilkan nada tinggi yang jernih serta bass yang dalam, sedangkan fitur active noise canceling dapat meredam suara di sekitar hingga 98%.
 
Jika pengguna perlu mendengar suara sekitar, ada tiga level ambient sound yang bisa dipilih sesuai keinginan.  Galaxy Buds2 turut membuat suara pengguna menjadi lebih jelas saat melakukan panggilan berkat pengembangan machine learning terbaru yang mampu menyaring berbagai jenis gangguan suara di sekitar.


 
Galaxy Buds2 sendiri menjadi earbuds Samsung paling kecil dan ringan sampai saat ini, dengan tetap mengusung bentuk melengkung yang khas untuk menunjang kualitas suara yang lebih baik.
 
Untuk pemakaian yang lebih pas di kuping, pengguna bisa mencoba “Earbud fit test” yang telah dikembangkan Samsung pada aplikasi Galaxy Wearable.

Harga Galaxy Buds2

Galaxy Buds2 hadir dalam empat pilihan warna kontemporer yaitu graphite, white, olive, dan lavender dengan harga Galaxy Buds2 yang dibanderol senilai Rp 1.799.000, sekaligus menjadikannya wearable paling terjangkau di Galaxy Buds series dan mampu diandalkan konsumen berkat konektivitas yang seamless, audio kualitas tinggi, dan fitur esensial lainnya.

Leave a Comment