9 Fitur Andalan Galaxy Z Fold3 5G Pendukung Produktivitas Penggunanya

ArenaLTE.com - Samsung Electronics Indonesia resmi menghadirkan inovasi teknologi terbaru melalui seri Galaxy Z Fold3 5G terbaru yang membuka babak baru inovasi perangkat foldable bagi masyarakat Tanah Air.
 
Tidak hanya memberikan layar lipat dan form factor terbarukan yang semakin tangguh, Galaxy Z Fold3 juga menawarkan terobosan yang baru pertama kali hadir di sejarah perangkat foldable yang mampu menghadirkan pengalaman multitasking tanpa batas sebagai pendukung aktivitas penggunanya menjadi lebih produktif.
 
Hadirnya Galaxy Z Fold3 5G merupakan powerhouse bagi konsumen yang membutuhkan perangkat terdepan dalam menjalani produktivitas. Hal tersebut diwujudkan melalui fitur pendukung produktivitas yang dihadirkan Galaxy Z Fold3, mulai dari under display camera, sertifikasi IPX8 untuk ketahanan air, hingga S Pen.
 
Inovasi fitur Flex Mode, Multi Window, Auto Framing, hingga Smart Switch juga mampu menghadirkan berbagai cara baru yang diminati para milenial untuk menjalani produktivitas, menuangkan kreativitas di layar yang lebih besar di Galaxy Z Fold3 5G.

Layar Galaxy Z Fold3 5G

Pengguna Galaxy Z Fold3 5G  dapat menikmati berbagi konten dengan leluasa berkat layar Infinity Flex Display berukuran 7,6 inci tanpa gangguan notch maupun punch hole berkat teknologi terbaru kamera Under Display yang pertama kali hadir di perangkat foldable.
 
Dengan jumlah piksel minimal pada daerah layar yang berada tepat di atas kamera, Z Fold3 menawarkan area tampilan yang lebih luas untuk mengakses tiap aplikasi favorit.


 
Lebih lanjut, berkat penggunaan teknologi layar Eco² terbaru, tingkat kecerahan layar mampu meningkat 29% dengan konsumsi energi yang lebih rendah.
 
Pengguna pun bisa menikmati pengalaman scrolling yang lebih mulus dan tingkat interaksi dengan layar yang lebih responsif dengan Super Smooth 120Hz, fitur adaptive refresh rate yang kini bisa dinikmati di layar utama maupun maupun Cover Screen berukuran 6,2 inci.
 
Cover Screen yang lapang memungkinkan pengguna untuk mengakses berbagai fungsi tanpa membuka smartphone, dan fitur multitasking yang makin cerdas dapat meningkatkan efisiensi dalam bekerja.

S Pen Galaxy Z Fold3 5G

Untuk pertama kalinya di Galaxy Z series, Samsung membawa teknologi dari Galaxy Note series yang begitu digemari ke Z Fold3 yaitu fungsi S Pen. Pengguna bisa memanfaatkan berbagai fitur S Pen yang sudah dioptimalkan untuk layar foldable, membuatnya sempurna bagi para pelaku multitasking yang mobile.


 
Pada layar utama Z Fold3 yang begitu lapang, kini pengguna bisa semakin mudah untuk menulis catatan saat melakukan panggilan video atau memeriksa to-do list saat membaca email, sehingga pengguna Z Fold3 dapat mendorong kreativitas dan produktivitasnya dengan S Pen yang begitu disukai penggemar Samsung.
 
S Pen untuk Z Fold3 hadir dalam dua pilihan: S Pen Fold Edition dan S Pen Pro. Keduanya mengusung Pro tip yang telah didesain khusus serta dibekali force limit technology untuk melindungi layar utama saat pengguna sedang memakai S Pen.
 
Ini adalah pengalaman S Pen terbaik dari Samsung sampai saat ini, ditambah dengan latensi yang lebih rendah layaknya sedang menulis tanpa jeda dengan pena di dunia nyata—menjadikan pengalaman menulis catatan, menggambar, mengedit dokumen, maupun berkirim pesan menjadi lebih seamless dan intuitif.
 
S Pen memungkinkan pengguna untuk menuangkan ide di mana saja dengan mudah bahkan mengenali tulisan tangan dan mengubahnya menjadi teks, mulai dari Samsung Notes hingga e-book, dan membagikannya ke mana saja secara instan, baik lewat chat maupun menunjukkannya di tengah-tengah konferensi video.

Flex Mode

Para konsumen yang produktif pun juga bisa menikmati fitur Flex Mode yang telah diperbarui di Z Fold3 untuk melakukan banyak hal sekaligus.
 
Flex Mode–yang begitu ideal untuk konferensi video–memungkinkan pengguna untuk mencatat atau mencari materi di internet saat pertemuan sedang berlangsung dengan posisi smartphone yang tetap stabil di mana pun.
 
Pengguna dapat melakukan panggilan video di bagian atas layar seraya memeriksa catatan di bagian bawah layar.

Multi-Active Window

Fitur produktivitas lainya dari Galaxy Z Fold3 5G yaitu Multi-Active Window , dimana pengguna dapat membuat rencana makan bersama saat sedang berkirim pesan dan mencocokkannya dengan jadwal kegiatan lainnya di kalender lebih mudah, dan semuanya bisa dilakukan sekaligus di layar perangkat yang besar.
 
Fitur Multi Window hingga tiga window sekaligus dapat begitu diandalkan untuk menyelesaikan banyak pekerjaan sekaligus dengan lebih cepat dan mudah, mulai dari membalas berbagai chat di dua jendela aplikasi sekaligus hingga melakukan riset di berbagai sumber tanpa harus sering bolak-balik tab.

Taskbar Dan App Pair

Z Fold3 juga kini memungkinkan pengguna untuk membuka kembali aplikasi di kondisi yang sama saat terakhir kali ditutup dan langsung membuat shortcut berkat pengembangan pada fitur App Pair.
 
Tak ketinggalan, pengguna juga bisa menggunakan Taskbar baru di Z Fold3 untuk beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya dengan cepat tanpa perlu kembali ke layar utama.
 
Dengan menarik aplikasi yang dibutuhkan dari Taskbar, pengguna bisa melakukan multitasking pada layar yang dapat terbagi hingga tiga bagian secara simultan.
 
Setiap tautan yang ditarik ke layar utama  pun akan terbuka pada jendela baru, menghindari interupsi pada tampilan layar yang sedang dilihat dan menjaga pengalaman pengguna.

App Continuity

Dengan menggunakan fitur App Continuity, saat pengguna membuka aplikasi tersebut di Cover Screen 6,2 inci, dengan mulus tampilan akan menyesuaikan dengan ukuran layar utama 7,6 inci tanpa ada informasi terpotong. Beberapa aplikasi lokal lainnya akan segera berkolaborasi untuk memberikan pengalaman yang semakin seamlessdan menyenangkan bagi konsumen.

Smart Switch

Kemampuan foldables terbaru Samsung dalam membuat konsumen yakin mengganti smartphone didukung dengan kemudahan memindahkan data WhatsApp ke Galaxy Z Fold3 5G.
 
Aplikasi Smart Switch digunakan untuk memindahkan riwayat pesan di WhatsApp dari perangkat iOS maupun smartphone Android lainnya ke Galaxy Z Fold3 dengan praktis. Penggunapun bisa tenang menggunakan Galaxy Z Fold3 tanpa khawatir pesan-pesan pentingnya hilang bersama smartphone lamanya.

Desain Tangguh Dan Dukungan 5G

Menambah kenyamanan beraktivitas, untuk pertamakalinya dalam sejarah smartphone foldable, Galaxy Z Fold3 5G dilengkapi dengan IPX8 untuk ketahanan terhadap air, sehingga pengguna tak perlu lagi khawatir saat terkena hujan dan cipratan air.
 
Bodynya dibalut Armor Aluminum terbaru dan terkuat yang didampingi Corning® Gorilla® Glass Victus™ untuk perlindungan terkuat terhadap goresan dan kejatuhan yang tidak diharapkan.
 
Samsung juga melengkapi dengan film pelindung baru berbahan PET yang dapat meregang dan panel layar utama yang lebih optimal sehingga menciptakan layar yang 80% lebih tahan lama dibanding pendahulunya.
 
Samsung menjaga celah antara bodi dan engsel agar dapat sekecil mungkin. Samsung juga memberikan lapisan karet khusus terhadap komponen elektronik supaya terlindungi dari air yang mungkin masuk. Engsel perangkat pun diberi lapisan anti karat untuk melindunginya dari potensi korosi.
 
Hideaway Hinge yang revolusioner memungkinkan perangkat tetap kuat dalam satu kesatuan demi mendukung pengalaman pengguna inovatif dari Flex Mode.


 
Dengan peningkatan pada teknologi Sweeper, kini bulu pembersih di dalam Hideaway Hinge menjadi lebih pendek untuk memastikan tersapunya debu dan partikel lainnya dan memungkinkan desain perangkat yang lebih tipis.
 
Galaxy Z Fold3 telah melalui tes pelipatan yang ketat, terverifikasi oleh Bureau Veritas, agar tahan dilipat selama 200.000 kali. Lebih lanjut, kedua smartphone ini juga dilengkapi dengan AP fabrikasi 5nm terbaru yang powerful serta dukungan jaringan 5G untuk pengalaman terbaik dari segala sisi.

Google Dan Microsoft

Dengan Galaxy Z series, pengguna bisa mendapat akses ke lebih banyak aplikasi yang memaksimalkan teknologi layar lipat. Samsung terus mengembangkan kemitraan dengan perusahaan terdepan seperti Google dan Microsoft.


 
Kini pengguna kini bisa menikmati video chatting pada Microsoft Teams yang telah dioptimalkan sepenuhnya, sehingga saat perangkat dalam kondisi terbuka, pengguna bisa melihat presentasi secara full-screen seraya melihat wajah kolega di bawahnya.
 
Untuk produktivitas yang lebih baik saat bekerja, mode dual-pane pada Microsoft Outlook di perangkat foldable Samsung memungkinkan pengguna untuk membaca email secara utuh sambil melihat preview dari email lain di sisi layar, sama halnya saat kita melihatnya di komputer.
 
Dengan kemampuan Galaxy Z Fold3 5G  yang memiliki memori lebih besar hingga 512GB, RAM besar 12GB, prosesor gahar Snapdragon 888, serta baterai 4.400mAh yang tahan seharian, Galaxy Z Fold3 5G ini lebih ringan, lebih tipis, lebih praktis, sudah seperti laptop dalam genggaman untuk multitasking sepanjang hari.

Leave a Comment