ArenaLTE.com – Sudah bukan rahasia kalau Sony memang jagonya ponsel kamera. Seiring dengan mendaratnya seri baru dari keluarga X Series. Banyak yang penasaran dong seperti apa sih kehebatan fitur kamera Sony Xperia X Performance dan Xperia X. Nah, berikut sebuah official video yang memperlihatkan sedikit kemampuan kamera ini.

Sekedar catatan, pre order dari Sony Xperia X, Sony Xperia X Perfomance, Sony Xperia XA dan Sony Xperia Ear akan segera digeber. Rangkaian smartphone tersebut akan mendarat ke berbagai negara menggantikan Xperia Z5 series. Dan, Xperia X Performance mengambil alih sebagai flagship baru.

Sony XPeria X

Dua senjata andalan Sony Xperia X Performance dan Sony Xperia X mengusung kamera utama berkapasitas 23MP. Kemampuan kamera Sony Xperia X Perfomance dan Xony Xperia X menjadi latar belakang dirilisnya video resmi berikut ini. Perbedaaan dari kedua smartphone ini sendiri adalah chipset yang dibenamkan dalam masing-masing model. Xperia X Performance disuntik dengan chipset Snapdragon 820 sementara Snapdragon 650 dipakai pada Xperia X.

Soal spesifikasi, Sony Xperia X mempunyai layar seluas 5 inci dengan desain khas Sony yang mengalami sedikit perombakan dengan bodi belakang berbahan logam. Kamera Smart Capture-nya mendukung fitur Predictive Hybrid Autofocus buatan sendiri yang memungkinan memilih target lalu melacaknya. Kamera utama Sony Xperia X didukung sensor 23MP bisa menjepret foto hanya dalam hitungan 0,6 detik. Pada Xperia X terdapat kamera selfie berkekuatan 13MP.

Sementara Sony Xperia X Performance adalah seri yang paling powerful dengan dukungan chipset Snapdragon 820 besutan Qualcomm. Smartphone ini menjadi seri yang sudah mendapat sertifikasi IP68 alias anti air. Mengusung layar seluas 5 inci dengan resolusi Full HD serta dilapisi dengan polesan logam di bodi belakang.

Kamera Sony Xperia X Performance berkapasitas 23MP dengan Hybrid AF dan kamera selfie 13MP. Kamera utama ini bisa dipakai merekam video 4K dengan ISO yangn mencapai 12800. Seperti X series lain, tombol power pada ponsel ini sudah ditanami sensor sidik jari.

Video resmi ini memperlihatkan kehebatan kamera 23MP yang terbenam dalam Xperia X Performance dan Xperia X. Sony menonjolkan Predictive Hybrid Autofocus sebagai senjata baru mereka yang membuatnya tetap “always one step ahead.” Kalau penasaran cek saja deh sendiri videonya.