Sony Siapkan Kehadiran Generasi Flagship Xperia Terbaru

ArenaLTE.com - Sony masih memiliki gairah yang cukup baik di ranah industri smartphone saat ini, hal itu terlihat dari gerak perusahaan yang masih menghadirkan beberapa versi terbaru ponsel terbaik mereka. Kali ini, seri yang dihadirkan tersebut dikabarkan adalah seri Xperia flagship hadir dengan tampilan lebih baru, diperlihatkan oleh Steve Hemmerstoffer.

Steve Hemmerstoffer adalah mitra dari Slashleaks yang bekerjasama dengan perusahaan Jepang, Sony yang tengah diungkapkan sedang bersiap untuk memperkenalkan smartphone terbarunya yang diklaim terlihat agak elegan yang kemungkinan disebut Xperia 1.1 atau Xperia 5. Smartphone terbaru Sony ini dilaporkan menggunakan layar OLED 6,6 inci dengan aspek rsio 21: 9. 

Hadir dengan bezel samping yang hampir tidak terdeteksi karena desainnya yang tipis, serta dan dahi juga dagu yang seragam yang telah berkurang secara signifikan saat ini. Bersama-sama, bezel ini memiliki sepasang speaker stereo yang menghadap ke depan, sesuatu yang belum dimasukkan Sony sejak Xperia XZ3. Bagian depan ponsel dilengkapi dengan kamera selfie tunggal yang menggunakan resolusi 8 megapiksel dan dipasangkan dengan pengaturan kamera belakang yang  kabarnya juga memiliki resolusi lensa tinggi di sudut kiri atas.

Seperti ditunjukkan oleh render gambar dari Steve, Sony menyertakan kamera utama di bagian belakang Xperia 1.1 (atau Xperia 5 Plus nantinya) dan lensa sudut lebar, serta lensa telefoto implementasi seperti periskop. Untuk memastikan hal-hal masih relatif kompetitif, perusahaan telah menambahkan sensor Time-of-Flight yang akan meningkatkan fotografi potret.

Sony diperkirakan akan memulai debut Xperia 1.1 atau Xperia 5 Plus di MWC 2020 pada akhir Februari, hanya beberapa minggu setelah acara Samsung yang kabarnya akan juga mengumumkan seri Galaxy S20 mendatang. Namun diperkirakan bahwa ada kemungkinan seri terbaru Xperia ini akan dirilis pada akhir Mei atau awal Juni.

Leave a Comment