ArenaLTE.com – ZTE baru saja mengumumkan smartphone terbaru mereka yang diberi nama Nubia Prague S. Selidik punya selidik, model baru ini memiliki banyak kemiripan dengan My Prague yang sudah lebih dulu rilis ke pasaran. Kalau boleh dibilang, Nubia Prague S mungkin merupakan suksesor dari My Prague yang sudah dimodifikasi dengan beberapa perubahan.

Pada bagian layar sentuhnya, ZTE Nubia Prague S mengandalkan display berukuran 5,2 inci resolusi full HD yang sudah dibungkus panel kaca 2.5D. Sebagai senjata di area dapur pacu, ponsel cerdas ini sudah dibenami dengan prosesor octa core Snapdragon 615.

Demi mendongkrak performanya, perusahaan memberikan RAM 3GB serta memori internal 64GB ke dalamnya. Sebagai tambahan, disediakan pula slot memori microSD buat memperbesar ruang penyimpanan. Tapi ZTE Nubia Prague S sepertinya akan menyediakan versi lain dengan kapasitas RAM/ROM masing-masing 2GB/16GB or 3GB/32GB.

Aspek fotografi pun cukup mendapat perhatian karena ZTE mematri kamera dengan sensor 13MP di bagian belakang lengkap dengan LED flash. Lantas untuk sektor depan ditanamkan kamera selfie berkekuatan 8MP. Berbeda dengan My Prague, smartphone ini sudah memiliki sensor iris mata buat dukungan keamanan.

Prague S juga sudah mendukung teknologi FiT-nya Nubia yang memungkinkan Anda mengoperasikan ponsel menggunakan sudut sensitif terhadap sentuhan. Oh ya, ponsel ini memiliki dimensi 148.2 x 72.5 x 6.8mm atau sedikit tebal bodinya dari My Prague dan memiliki berat 135 gram.

Aspek yang tak terlalu memuaskan adalah sumber daya yang disediakannya. Kapasitas baterai Nubia Prague S sangat kecil hanya sekitar 2200 mAh. Smarpthone ini sudah tersedia secara pre order di Tiongkok dalam warna Silver dan Rose Gold. Harga jualnya dipatok mulai 365 dolar AS sesuai modelnya.