ZTE Mendukung Pemulihan Jaringan Telekomunikasi di Sulawesi Tengah

ArenaLTE.com - Penyedia solusi telekomunikasi ZTE Corporation ternyata ikut andil dalam menanggapi gangguan jaringan yang terjadi di Sulawesi Tengah setelah gempa bumi dan tsunami terjadi di wilayah Palu dan Donggala.

Bersama Telkomsel, ZTE Indonesia membentuk tim khusus untuk memberikan solusi terbaik untuk memulihkan jaringan telekomunikasi yang terputus di daerah bencana.

Dalam keterangannya Allen Zhang, Deputy Director Engineering Service ZTE Indonesia mengungkapkan bahwa saat terjadi bencana, jaringan komunikasi merupakan hal yang sangat penting oleh karena itu tim ZTE bekerja siang dan malam untuk memperbaikinya.

“Tidak hanya di lokasi bencana, tim juga dibentuk di Makassar dan Jakarta untuk secara intensif memantau dan melaporkan kepada manajemen Telkomsel dan ZTE Indonesia”, tambahnya.

Sementara itu, Deden Machdi, Project Director ZTE untuk Sulawesi menjelaskan “Meskipun ada tantangan dari bahan bakar dan listrik, tim telah berhasil memulihkan sekitar 85% dari situs yang terkena dampak dengan tindakan 2G Upgrade Capacity, Boosting Coverage, Capacity Optimization, Layering Strategy, Rehoming, 4G dan 3G Util Optimization. Kami akan melakukan yang terbaik untuk pemulihan hingga 100%”.

Selain rehabilitasi jaringan, ZTE juga melakukan aksi ZTE Peduli untuk membantu para korban dengan menyalurkan makanan, bahan bakar, kebutuhan anak-anak dan kebutuhan rumah tangga langsung ke daerah bencana.

Gempa dan gelombang tsunami yang terjadi di Palu meninggalkan kesedihan mendalam tidak hanya bagi warga tetapi juga seluruh rakyat Indonesia. ZTE berharap tidak hanya jaringan telekomunikasi, tetapi juga kehidupan para korban dapat dipulihkan segera.

Leave a Comment