ArenaLTE.com – 2017 bisa dibilang sebagai tahun pengubahan bagi banyak industri. Pun demikian dengan LG yang menuturkan bahwa tahun ini menjadi waktu yang tepat untuk memperbarui sejumlah produk, seperti halnya seri baru LG G6 yang akan hadir nanti. Menurut perusahaan seri terbaru ini akan memiliki layar yang unik dan berbeda dari seri sebelumnya.

Perusahaan asal Korea LG memang sepertinya akan menjadi batu sandungan bagi banyak rivalnya di 2017. Perusahaan mengumumkan bahwa seri terbaru smartphone flagship kembangannya LG G6 akan hadir dan memiliki perbedaan yang kuat, seperti pembaharuan pada layar, ukuran, resolusi, kepadatan piksel, bahkan hingga aspek rasio.

LG G6 will have a unique screen: What's different and how will it affect you?

Seiring dengan pemberitahuan ini dalam pengumuman terbarunya perusahaan mengungkapkan bahwa tipe baru dari layar yang akan diadopsi oleh seri LG G6 adalah tentang resolusi. Perusahaan menyatakan bahwa akan mengadopsi kemampuan layar qHD resolusi 1.440 x 2.880 piksel, dengan aspek rasio yang mencapai 09:18. Ukuran yang menjadi standar baru untuk layar smartphone premium.

Sebenarnya informasi ini pun bukanlah sekadar isapan jempol atau impian sang produsen, karena diatas kertas produk sebelumnya yang mengadopsi layar QHD tersebut sudah dibuktikan pada seri LG V20, V10, dan seri G5. Hadir dengan resolusi layar yang tinggi, kepadatan piksel yang tinggi bahkan diklaim akan sangat nyaman dan jauh lebih baik dalam menampilkan warna meski penggunaan di bawah terik matahari langsung oleh pengguna.

Panel layar yang akan digunakan oleh LG diungkapkan akan lebih baik dan mencapai 30% dari seri sebelumnya, bahkan dari produk yang ada di pasaran saat ini. Namun demikian, sepertinya LG pun harus berkonsentrasi pada masalah kekuatan baterai, karena semua tampilan dan luas layar yang digunakan tersebut pastinya akan menyedot banyak daya nantinya.

Baca : 
Disematkan OS & Asisten Digital, Kulkas LG Jadi Perangkat Rumah Tangga Paling Pintar
Beredar Bocoran Foto Moto G5 Plus Pesaing Nokia 6

Dalam laporan terbaru oleh Korea Herald, yang dikonsentrasikan perusahaan terutama adalah pada keputusan untuk menggabungkan ketentuan non-standar aspek rasio layar menjadi 09:18. LG G6 yang memiliki kemampuan multitasking yang mumpuni, harus berimbang dengan kemampuan layar untuk mempertahankan ukuran yang sama. Seperti halnya resolusi yang ada pada V10 dan V20 dengan dimensi layar 5,7 inci yang memiliki rasio lebih kecil 09:16.

Jika klaim bahwa keputusan ini dibuat untuk mengambil keuntungan dari fitur multitasking terutama layar terpisah, opsi multi-window di Nougat, maka akan masuk akal untuk memanjang layar. Karena smartphone sebagian besar dioperasikan dalam modus potret. Mari kita lihat bagaimana panel 09:18 ini  menjadi tumpuan melawan dimensi 5.7-inch 09:16 layar dari pendahulunya.