Yes, Google Assistant Tambahkan Bahasa Indonesia Dalam Fitur Perintah

ArenaLTE.com - Google hari ini mengumumkan bahwa asisten virtual digitalnya, Google Assistant, sedang dalam tahap pengepakan fitur baru. Perusahaan merencanakan untuk menyediakan Asisten kepada konsumen di seluruh dunia. Di dalamnya ditawarkan dalam delapan bahasa, pada akhir tahun Asisten Google akan tersedia di lebih dari 30 bahasa. Dan 95% perangkat Android yang memenuhi syarat di seluruh dunia akan dapat memasang Google Asisten baru ini hingga 2018 berakhir. 

Bahasa baru yang ditambahkan untuk platform Android dan iOS dalam beberapa bulan ke depan adalah Denmark, Belanda, Hindi, Indonesia, Norwegia, Swedia dan Thailand. Seiring berjalannya waktu, bahasa tambahan akan ditambahkan. Berbicara tentang bahasa, Google berencana untuk membuat Asisten multibahasa. 

Langkah tersebut untuk menyatukan obrolan bahasa yang berbeda. Jika Anda berbicara bahasa Inggris di rumah, tapi orang Jerman di kantor, asisten virtual akan dapat memahami Anda di kedua lokasi. Tiga bahasa pertama yang tersedia untuk pengguna multibahasa adalah bahasa Inggris, Prancis dan Jerman yang dapat ditambahkan seiring dengan berjalannya waktu.

Asisten Google dalam Program OEM membantu produsen akan membantu membangun integrasi yang lebih dalam antara Asisten dan perangkat selulernya. Hal itu karena penggunaan chip AI-dedicated terbaru, Google dan produsen smartphone ini akan dapat membuat perintah yang akan bekerja untuk model handset tertentu. Google juga ingin mengizinkan frasa "Halo Google" dan "Hey Google" untuk membuka Google Asisten di telepon meskipun layar mati. Beberapa model sudah melakukan ini. Dan google mengatakan bahwa integrasi baru datang dari LG, Xiaomi dan Sony. 

Asisten Google dapat melakukan banyak hal dari mengendalikan perangkat cerdas Anda hingga streaming audio, menyetel alarm dan lainnya. Segera, ia akan memiliki dua kemampuan baru. Rutinitasmemungkinkan Asisten Anda menangani beberapa tugas hanya dengan satu permintaan. Anda bisa menggunakan enam rutinitas untuk pagi hari di rumah, pulang pergi kerja, pulang pergi pulang, dan malam hari di rumah. Misalnya, jika Anda mengatakan "Hei Google, saya di rumah", Anda dapat mengatur Asisten Google untuk menyalakan lampu, mengulangi pengingat yang ditetapkan untuk pulang dari kerja, dan untuk memutar musik santai. 

Selain itu, pengguna sekarang dapat menyetel pengingat berbasis lokasi menggunakan asisten cerdas yang didukung Google Asisten. Misalnya, di Beranda Google Anda, perintahkan Asisten digital ini bahwa Anda ingin mengambil roti di supermarket. Saat Anda tiba di toko, Anda akan menerima pengingat smartphone tersebut. 

Asisten Google dan Alexa saat ini dipandang sebagai dua pembantu virtual teratas di industri dengan Siri di posisi ketiga. Apple akan memiliki banyak hal untuk dikatakan tentang hal ini di konferensi pengembang masing-masing yang akan diadakan akhir tahun ini.

Leave a Comment