Asyik, Google Assistant Siap Dihadirkan Untuk Tablet Android

ArenaLTE.com - Google mengumumkan bahwa Google assistant kembangannya akan bisa digunakan pada perangkat tablet Android. Namun, sistem operasi tablet yang bisa menjalankan asisten digitalnya dipastikan perusahaan baru bisa digunakan pada Android versi 6.0 atau Marshmallo dan 7.0 Nougat. Google Assistant baru bisa didapatkan setelah pengguna melakukan pembaharuan perangkat.

Pun demikian, bukan berarti Android versi 6.0 di bawah tidak mendapatkan keistimewaan seperti yang ada. Perusahaan mengungkapkan bahwa untuk smartphone dengan OS Android 5.0 Lollipop akan menerima update untuk ditambahkan asisten virtual.
 
Banyak keistimewaan dari asisten virtual cerdas ini, perusahaan mengungkapkan bahwa bisa dimanfaatkan pengguna untuk mengatur alarm secara otomatis, membuat daftar pop-up menu yang muncul di layar, mendapatkan informasi terbaru tentang perubahan cuaca, berita, skor olaharag, harga saham, menyalakan dan mematikan perangkat cerdas yang terintegrasi dan hal lainnya.
 
Asisten digital ini akan terpasang pada perangkat, setelah pengguna melakukan pembaharuan sistem. Namun demikian, hal ini juga akan disertakan dengan opsi pilihan apakah pengguna ingin memasangnya atau sebaliknya. Jika ingin memasang asisten digital ini, pengguna selanjutnya akan melihat ikon ini muncul dalam daftar semua aplikasi Google.

Belum dipastikan kapan pembaharuan tersebut akan dihadirkan secara global oleh perusahaan, namun sumber dalam laman phonearena kemungkinan pembagian ini akan datang secara bergilir. Meski dipastikan bahwa tablet berbasis Android Marshmallo dan Nuogat akan terlebih dahulu diberikan pada minggu depan di beberapa wilayah.
 
Sedangkan untuk perangkat basis Android lollipop akan menerima update dalam minggu ini, meski sayangnya wilayah Inggris, India, Australia, Kanada, Singapura. Sedangkan untuk wilayah AS, adalah Meksiko dan Spanyol. Belum dipastikan kapan wilayah Asia Tenggara seperti Indonesia dapat giliran, meski setelah negara yang disebutkan diatas akan berlanjut juga untuk wilayah Italia, Jepang, Jerman, Brazil dan Korea.

Leave a Comment