Google Assistant Tambah 17 Bahasa Untuk 52 Negara Besar

ArenaLTE.com - Saat ini, Asisten digital Google hanya baru tersedia dalam delapan bahasa saja, seperti Inggris, Perancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea, Spanyol dan Portugis. Begitu pun halnya dengan perangkat pendukung asisten digital ini, hanya tersedia di tujuh negara saja (Australia, Kanada, Perancis, Jerman, Jepang, Inggris dan Amerika Serikat).

Melihat masih minimnya pasar dan dukungan bahasa di dalamnya, perusahaan kabarnya akan menghadirkan lebih banyak dalam tahun ini. Hal itu diketahui dari sebuah bocoran gambar presentasi dari sebuah acara Digital News Initiative di Amsterdam. Perusahaan internet raksasa ini diungkapkan akan menambah sebanyak 17 bahasa lagi di 52 negara lainnya.

Berdasarkan rencana penambahan yang dilakukan Google, tercatat bahwa ada kenaikan yang cukup signifikan mencapai 200%. Kenaikkan  tersebut juga tercata sebagai kenaikan yang tertinggi dari perbaikan fitur yang dihadirkan perusahaan.

Bocoran informasi tersebut juga diungkapkan oleh kicauan @elger, seorang wartawan asal Belanda yang menghadiri acara tersebut. Menurutnya, sebuah gambar grafik yang dimunculkan dalam presentasi melihatkan adanya pelebaran fitur yang akan disebar di banyak negara. Hal itu menampilkan peta dengan warna putih dan biru yang menggambarkan alokasi perluasan fitur.

"Pengumuman resmi pertama oleh Google: Asisten Google akan datang ke Belanda tahun ini (kami biru di peta!)" tulis sang jurnalis dalam kicauan akun twitter pribadinya.

Leave a Comment