Xiaomi Mi 8 Lite Rambah Eropa, Serbu Perancis dan Ukraina

ArenaLTE.com - Xiaomi sudah mengungkap Mi 8 Lite sebagai salah satu varian termurah dari flagship mereka. Smartphone ini sendiri diluncurkan sebagai produk eksklusif untuk pasar Tiongkok. Namun perusahaan ini ternyata mulai menyebarkannya secara global. 

Juru bicara Xiaomi, Donovan Sung mengungkapkan via Twitter bahwa Perancis bersama dengan Ukraina akan jadi negara pertama yang menjadi target invasi Xiaomi Mi 8 Lite. Selanjutnya, seri ini akan merambah ke negara lain. 

Xiaomi Mi 8 Lite hadir dengan tiga pilihan warna yakni Twilight Gold, Dream Blue dan Deep Space Gray. Menurut Sung, tiga varian warna ini akan menjadi senjata dalam menjaring konsumen. Ia mengistilahkan opsi warna atraktif Mi 8 dengan kalimat “some colorful mixes.”

Xiaomi Mi 8 Lite mengusung chipset Snapdragon 660 dengan dukungan RAM dan memori internal 4GB/64GB, 6GB/64GB dan 6GB/128GB. Seri ini didukung dengan panel sentuh yang ditempeli poni. Bentang layarnya 6.26 inci dengan display full HD+. 

Sementara di bodi belakangnya tertanam dual camera sensor dan sensor sidik jari. Harga perangkat ini dipatok mulai 205 hingga 209 dolar AS atau 3 - 3,1 jutaan tergantung varian yang dipilih. 

Seri yang membidik segmen muda ini memang mencoba tampil trendi dengan dukungan konfigurasi spesifikasi mendekati flagship dan menawarkan harga terjangkau. 

Secara desain, Mi 8 Lite memiliki bodi belakang dengan warna gradasi. Sehingga tercipta efek cermin yang cantik. Sementara di bodi depan, sang vendor menanamkan kamera selfie dengan resolusi 24MP (Sony IMX576) dan sudah mendukung AI. Banyak opsi yang dibenamkan mulai dari AI portrait mode, AI scene camera, AI makeup beauty, AI video beauty dan automatic HDR.

Untuk dapur pacunya, sang vendor membenamkan chipset Snapdragon 660 AIE. Didukung dengan baterai 3350mAh yang sudah mendukung Quick Charge 3.0. Sementara kamera belakangnya punya dua sensor; 12MP (1.4μm pixel size, dual-core focus, f/1.9 aperture) dan 5MP. 

Leave a Comment