Xiaomi Rilis Redmi Note 6 Pro dan Mi 8 Lite: Ini Spesifikasi dan Harganya

ArenaLTE.com - Menjelang penghujung tahun, Xiaomi merilis dua seri baru untuk pasar Indonesia. Seri Xiaomi Redmi Note 6 Pro dan Ni 8 Lite resmi diperkenalkan dan meluncur ke pasar. Kedua smartphone menengah ini hadir untuk menyasar kaum muda. “Kami sangat gembira bisa menghadirkan Redmi Note 6 Pro dan Mi 8 Lite di Indonesia, karena ini merupakan pencapaian penting bagi kami,” kata Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region, Xiaomi Indonesia Country Manager.
 
Steven menyebut, kedua seri baru itu mengusung fitur-fitur flagship. Memiliki kemampuan hebat dalam aspek kamera dengan pengaturan kamera ganda di depan dan belakang. Dikombinasikan dengan desain menawan, khususnya Mi 8 Lite, yang memiliki panel belakang berbahan kaca dengan tampilan gradient seperti cermin.
 
Redmi Note 6 Pro 
Redmi Note 6 Pro merupakan ponsel Xiaomi pertama yang memiliki modul kamera ganda di depan dan belakang. Pengaturan kamera ganda bagian depan terdiri dari kamera utama 20MP dengan teknologi Super Piksel 1.8μm, yang menggabungkan informasi dari empat piksel menjadi satu piksel untuk menangkap lebih banyak cahaya, memberikan pengguna gambar-gambar yang lebih baik bahkan ketika kondisi pencahayaan tidak sempurna.
 
Sementara di belakang, disematkan kamera ganda 12MP + 5MP dengan fungsi-fungsi AI yang diperbarui, seperti AI scene detection, AI portrait mode, dan AI dynamic bokeh. Ini memungkinkan pengguna menambahkan lingkaran dan bentuk ke cahaya bokeh untuk efek yang lebih menarik. Kamera utama 12MP di bagian belakang juga memiliki fokus otomatis Dual Pixel – teknologi yang sudah banyak dipakai kamera DSLR professional-- yang menghasilkan kecepatan fokus otomatis yang jauh lebih cepat, sehingga lebih mungkin menangkap momen dengan fokus tajam.
 
Tampilan FHD+ (2280x1080) dari Redmi Note 6 Pro berukuran 6,26 inci secara diagonal dan dilindungi Corning Gorilla Glass dengan sudut kurva 2,5D. Bersama-sama dengan kecerahan maksimal 500-nit dan rasio kontra 1500:1, sehingga smartphone ini menghadirkan visual menakjubkan. Redmi Note 6 Pro menggunakan Qualcomm® SnapdragonTM 636, untuk performa efisien dan kencang, ketika pengguna menyunting spreadsheet besar atau memainkan game yang menuntut kinerja intensif. Redmi Note 6 Pro memiliki baterai yang besar 4000 mAh, bersama-sama dengan kemampuan optimalisasi baterai di MIUI, menyediakan lebih dari satu hari penggunaan dari sekali pengisian.
 
Redmi Note 6 Pro juga dilengkapi dengan konektor audio 3,5mm, IR blaster dan AI face unlock. Redmi Note 6 Pro akan hadir dengan warna Black, Blue dan Rose Gold. Tersedia dalam dua versi: 3GB+32GB IDR2,899 juta dan 4GB+64GB IDR3,299 juta.
 
Mi 8 Lite
Mi 8 Lite memiliki bagian kaca belakang unik yang menggunakan proses warna NCVM, menghasilkan tampilan gradien seperti cermin. Mi 8 Lite berukuran ramping 7,5mm serta memiliki layar penuh LCD 6,26-inci 19:9, dengan resolusi layar FHD+ (2246x1080) dan permukaan Corning Gorilla Glass 5 di bagian depan.
 
Kamera yang disematkan pada seri ini memiliki lebih dari 24 juta piksel, dengan sensor Sony IMX576 di bagian depan Mi 8 Lite, yang membuatnya mampu menangkap gambar dengan detail luar biasa. Teknologi Super Pixel menghasilkan kejelasan yang lebih baik dalam kondisi pencahayaan rendah. Sementara bokeh yang bisa disesuaikan berkat AI memungkinkan pengguna untuk mengganti ketajaman ruang setelah mengambil gambar. Mi 8 Lite menggunakan Qualcomm® SnapdragonTM 660 octa-core SoC dengan Artificial Intelligence Engine (AIE) yang dirancang untuk pengalaman yang lancar dan penggunaan daya yang efisien ketika menonton film, bermain game, atau menjelajah web.
 
Mi 8 Lite memiliki baterai 3350mAh dan mendukung Qualcomm® Quick ChargeTM 3.0. Smartphoneini juga menawarkan AI pembuka kunci dengan wajah dan sensor sidik jari di bagian belakang, sehingga dalam hal pengamanan perangkat akan menjadi pengalaman yang mudah. Mi 8 Lite akan tersedia dalam warna Aurora Blue dan Midnight Black dalam versi 4GB+64GB dengan harga IDR3,699 juta.
 
Xiaomi Ekosistem
Pada peluncuran kedua seri baru itu, Xiaomi juga mengumumkan produk-produk ekosistem baru: Mi Band 3 dan Mi Home Security Camera 360. Mi Band 3 sekarang memiliki tampilan layar sentuh OLED yang lebih besar, notifikasi yang lebih baik dan ketahanan air hingga 50 m. Mi Home Security Camera merupakan kamera surveilans rumah yang menawarkan perlindungan rumah 24 jam x 7 hari dengan cakupan 360° menjangkau seluruh rumah anda.
 
Mi Band 3 
Dengan layar OLED 0,78”, Mi Band 3 sekarang bisa menampilkan konten notifikasi dari ponsel, selain informasi waktu, tanggal dan penghitungan langkah. Perangkat ini mempunyai fitur yang ramping, desain minimalis dan navigasi yang mudah – pengguna bisa menarik ke atas dan bawah untuk melihat isi menu dan menggeser kiri dan kanan untuk pilihan yang lebih banyak. Fitur-fitur baru lainnya adalah ketahanan air hingga 50 m, stopwatch terintegrasi, fungsi penentu lokasi ponsel, dan fungsi alarm getar independen yang bekerja bahkan ketika smartphone dalam keadaan mati. Harganya? IDR499 ribu.
 
Mi Home Security Camera 360° 1080P
Mi Home Security Camera 360° 1080P dilengkapi dengan penglihatan malam, pendeteksi gerakan, bicara dua-arah secara real-time, sehingga pengguna bisa mengawasi rumah secara aktual di tangan mereka dan tetap terhubung dengan orang yang dicintai, kapan saja. Dengan kemampuan menangkap video 1080P, Mi Home Security Camera 360° 1080P bisa merekam dan memutar momen apa pun dalam grafik kualitas tinggi.
 
Pengaturannya sangat mudah – bisa ditempatkan berdiri atau terbalik. Dengan dukungan app Mi Home, pengguna bisa menjalankan kamera ini dari jauh, mengatur waktu perekaman, dan melihat rekaman di app. Mi Home Security Camera 360° 1080P menawarkan dua tipe opsi penyimpanan: kartu MicroSD (hingga 64GB) dan perangkat NAS (Network Attached Storage). Mi Home Security Camera 360° 1080P harganya IDR599 ribu. (Febriani)

Leave a Comment