Versi Ringan Aplikasi Peta Google Maps Go, Siap Dirilis Di Play Store

ArenaLTE.com - Setelah merilis Youtube Go untuk bisa dinikmati dalam porsi data hemat dan bisa berbagi, kini perusahaan berniat menghadirkan aplikasi peta, Google Maps Go yang lebih ringan dalam mengakses data internet pengguna. Aplikasi navigasi ini juga dikabarkan akan siap dirilis di Play Store dalam waktu dekat untuk bisa digunakan di perangkat basis Android.

Youtube Go dan Google Maps Go menjadi bagian aplikasi ringan yang dihadirkan perusahaan raksasa ini untuk menghemat banyak ruang memori, serta akses data berlebih. Sebelumnya, perusahaan juga telah menghadirkan Android Oreo Go Edition, Assistant, Files Go, dan Gmail.

Dilansir dari laman phonearena, kabarnya mulai hari ini, pengguna Android bisa mencoba aplikasi baru yang lebih ringan mengenai kebutuhan sumber daya: Google Maps Go. Aplikasi ini sekarang tersedia di Google Play Store dan sepenuhnya kompatibel dengan semua perangkat yang diberdayakan oleh Android 4.1 atau KitKat dan versi Android ke atas lainnya.

Menurut sumber laman, veris ringan dari Google Maps ini dirancang untuk bisa digunakan pada perangkat Android dengan memori penyimpanan yang terbatas. Selain itu juga, kabarnya aplikasi bisa bekerja dengan jaringan internet yang sangat lemah, namun tidak mengurangi kecepatan untuk menavigasi ke lokasi, pembaruan lalu lintas secara real-time dan penanda tempat, serta lainnya.

Google Maps Go tersedia di lebih dari 70 bahasa dan dilengkapi peta mendalam dan akurat di 200 negara dan wilayah, serta info bisnis terperinci untuk lebih dari 100 juta tempat yang bisa diakses pengguna.

Leave a Comment