Wow, Update Google Maps Tambah Fitur Chatting

Google-Maps
ArenaLTE.com - Sering mengandalkan google maps saat menuju ke sebuah tempat seperti restoran, cafe atau toko atau tempat lainnya? Tentunya akan memudahkan kita saat bisa berkomunikasi dengan toko yang dituju dan mengetahui informasi terbaru secara langsung.
 
Kita bisa tanya dulu ketersediaan tempat, stok barang atau makanan yang tersedia sebelum sampai ke tempat tujuan tanpa harus repot menelepon menggunakan aplikasi lain.
 
Rencananya pada update Google Maps terbaru akan menghadirkan fitur terbaru yaitu “Chatting” secara langsung dari aplikasi google Maps kepada lokasi bisnis, restoran, café atau toko yang kita tuju – tentunya yang sudah memasang profil bisnis mereka di Google Maps.
 
Update Google Maps terbaru ini akan menambahkan fitur chatting berupa icon tambahan di fitur menu Google Maps, lengkap dengan tampilan inbox atas percakapan yang kita lakukan dengan lokasi yang kita tuju tersebut.

Fitur-Chatting-Google-Maps
 
Termasuk bagi para pelaku usaha, restoran, café atau toko yang sudah memiliki profil bisnis mereka di Google Maps, akan melihat tombol icon berupa pesan baru saat ada konsumen yang melakukan chatting lengkap dengan tombol call.
 
Komunikasi chatting yang dilakukan melalui aplikasi Google Maps ini memiliki tampilan yang mirip dengan aplikasi chatting pada umumnya. Dan kita bisa mengakses pembicaraan yang dilakukan melalui aplikasi Google Maps ini setiap saat.
 
Untuk para pelaku usaha yang memiliki profil bisnis di Google Maps bisa menginstal versi terbaru dari aplikasi Google My Business app di Google Play atau App Store. Jadi kalian juga bisa menerima pesan dari pontesi konsumen baru dimanapun dia berada.
 
Namun kita masih harus bersabar, karena fitur update Google Maps Chatting ini baru bisa digunakan untuk beberapa wilayah negara saja. Belum ada informasi lanjuta kapan akan disebarkan secara global, kita tunggu saja.

Leave a Comment