Teknologi Kamera CCTV Ini Bisa Mengenali Manusia & Hewan

ArenaLTE.com - 18 Perusahaan tenologi Taiwan yang memajangkan produk terbarunya di Taiwan Excellence Showcase, terbukti cukup menarik minat pengunjung dengan produk andalan terbarunya. Salah satunya adalah produk kamera CCTV terbaru yang dibawa oleh Vivotek dan Aver. Berbeda dengan kamera CCTV biasa, kedua produk terbaru ini diungkapkan mampu membedakan manusia dan hewa, serta bisa mendukung video confference Full HD.

Diera perkembangan Internet of Thing (IoT) saat ini, kamera CCTV merupakan bagian yanng cukup penting terutama bagi segmen enterprise. Bukan hanya sekedar memantau keadaan, industri berharap bahwa kamera pemantau bisa juga dimanfaatkan untuk hal lainnya. Vivotek salah satu perusahaan yang bergerak di bidang ini menjelaskan, bahwa seri SC8131 kembangannya bisa memberikan nilai lebih kepada pengguna.

“Kamera CCTV ini dapat mendeteksi manusia maupun hewan melalui tinggi badan. Dengan begitu, kamera ini cocok digunakan di tempat keramaian seperti mall, pasar, perusahaan dan tempat lainnya. Vivotek SC8131 dapat dipasang di atas pintu masuk mall, pasar, perusahaan dan tempat lainnya dengan ketinggian sekitar 3 meter,” ujar Anthony Maykel, Channel Sales Vivotek.



Dirinya meyakinkan, pengguna nantinya akan mengetahui apakah hewan atau manusia yang memasuki tempatnya. Hal itu bisa terdeteksi bukan hanya dari karakter bentuk wajah, melainkan juga dari tinggi badan sehingga juga memungkinkan mengetahui apakah ini termasuk trolly barang yang sedang memuat barang.

"Selain mampu menghitung tinggi obyek dan mengenali perbedaan manusia dan hewa. Produk ini juga bisa menghitung jumlah orang yang mengunjungi toko, sehingga mengetahui pasti kapasitas setiap harinya pengunjung, cocok untuk toko maupun retail offline untuk menghitung jumlah pengunjung setiap harinya secara otomatis," tambahnya.

Berbeda dengan produk bawaan Vivotek, produsen Aver mengungkakan bahwa seri kamera portabel All-In One terbarunya dengan seri Aver VC320 ini mampu digunakan untuk konferensi video. Hasil yang ditawarkan pun tidak tanggung-tanggung, kualitas video Full HD 1080p mampu ditampilkannya.



AVer's VC320 Conference Camera pun diungkapkan sangat mudah digunakan, hanya diperlukan menyambungkannya dengan komputer melalui koneksi USB plug-and-play. Pengguna bisa langsung menikmati video dan audio sejernih kristal dengan hampir semua platform video conferencing Koneksi berbasis web. 

Selain itu, VC320 ini menawarkan desain yang kompak yang menggabungkan mikrofon, speaker dan kamera elektronik Pan Tilt Zoom di perangkat mudah carry tunggal, menjadikannya sempurna solusi kolaborasi video mobile.

Leave a Comment