Smartphone Lipat TCL Siap Hadir Dengan Quad Camera?

ArenaLTE.com - Meski nama TCL tak terdengar lagi di Tanah Air, namun gerakan pemasarannya di luar negeri cukup menjadi pusat perhatian. Baru-baru ini, TCL diungkapkan tengah menyiapkan smartphone lipat desain tersendirinya. Hal ini diketahui dari bocoran adanya smartphone lipat TCL dalam bentuk prototipe yang sepertinya sengaja ditampilkan ke publik.

Perusahaan yang pernah memegang lisensi dan memproduksi BlackBerry Key 2 dan Palm ini, sepertinya memang tengah mempromosikan kembali dirinya dengan produk baru. Hal ini berbeda dengan promosi yang dilakukan TCL yang memang cukup terkenal dalam promosi televisi merek China yang tengah dijalaninya juga.

Kabarnya, smartphone lipat TCL akan menggunakan layar lipat dengan dimensi paling lebar di pasaran, perusahaan menggunakan dimensi 10 inci saat terbuka penuh. Berbeda dengan Samsung Galaxy Fold yang menghasilkan layar hanya seukuran 7,3 inci saat terbuka penuh, pun demikian dengan Huawei Mate X yang hanya mengembang hingga 8 inci saja.

Smartphone lipat TCL juga diungkapkan memiliki pengaturan Quad Camera, serta kamera menghadap depan dan sokongan konektivitas port USB-C. Namun sayangnya, perusahaan tidak diungkapkan akan menggunakan Jack Audio 3.5mm untuk pasokan Audio atau penggunaan earphone. Perusahaan juga diungkapkan kemungkinan tidak memiliki warna yang banyak untuk smartphone lipat ini.

Memang, hingga saat ini hegemoni smartphone lipat masuk kembang kempis di pasaran. Belum terlihat jelas antusias pasar terhadap smartphone jenis baru ini, meski belum bisa dipastikan tahun depan produk akan ramai hadir dan justru menjadi digemari. Terlebih desain yang diinginkan para pecinta gadget masih belum bisa dipastikan seperti apa. Semoga tidak berbentuk aneh di kantong dan saat digunakan ya!.

Leave a Comment