Meski Sempat Gagal, Galaxy Fold Akan Dipasarkan Kembali Pada September 2019

ArenaLTE.com - Kegagalan Samsung dalam produksi smartphone lipat Galaxy Fold tak membuat perusahaan menyera begitu saja. Pasca diungkapkan tentang kegagalan produk layar lipat yang meninggalkan bekas pada layar ini, membuat perusahaan kembali merancang produk baru yang lebih handal. Setelah produksi selesai, kini Samsung percaya diri untuk kembali memasarkan Galaxy Fold.

Mengutip lama GSMarena, Perusahaan diungkapkan akan mengumumkan dan menyelesaikan desain ulang dan smartphone yang dapat dilipat, akan tersedia untuk konsumen mulai dari bulan September di pasar tertentu. Belum ada penjelasan lebih lanjut mengenain ketersediaan untuk pasar mana saja yang akan dituju Samsung saat peluncuran nanti.

Namun kabarnya, Samsung Galaxy Fold mulai pre-order awal tahun ini, tetapi sayangnya kemudian ditunda tanpa batas waktu karena masalah dengan build-nya yang muncul. Ketika perusahaan Korea mengirimkan unit pengujian, beberapa menghapus lapisan pelindung atas yang terlihat mirip dengan pelindung layar, tetapi sebenarnya merupakan bagian dari perakitan layar dan akhirnya merusak ponsel. Lainnya mengalami kegagalan engsel tanpa penggunaan yang salah.

Setelah proses membangun redesin ulang dari yang gagal dan tahap perbaikan yang juga belum bisa terbukti bagu, kini Samsung telah membuat desain engsel atas dan bawah lipatan layar pelindung lebih kuat. Sehingga ada tambahan engsel yang disematkan Samsung pada Galaxy Fold untuk menghindari kerusakan yang kemungkinan diakibatkan dari debu dan benda yang masuk di area tersbeut.

Samsung mengumumkan bahwa desain ulang Galaxy Fold akan hadir dengan aplikasi yang lebih banyak, layanan yang dioptimalkan untuk pengalaman pengguna yang unik agar nyaman digunakan. Namun sayangnya, sepertinya perusahaan belum bisa mengungkapkan lebih speisfik, termasuk harga meski banyak pengamat berharap bahwa harganya tidak terlalu mahal dan hanya berbeda sedikit dari seri Galaxy Note terbaru.

Leave a Comment