Aduh! Baru Didistribusikan, Layar Samsung Galaxy Fold Mengalami Masalah Serius

ArenaLTE.com - Aduh! Sepertinya Samsung sedang mengalami masalah yang cukup serius terhadap produk smartphone lipat terbarunya, Galaxy Fold. Pasalnya, ponsel pintar ini disebutkan mengalami masalah yang cukup serius, terutama pada bagian layar pada saat produk sedang dilakukan ujicoba. Galaxy Fold mengalami kerusakan pada bagian layar yang diungkapkan para reviewer produk, setelah menerima dan saat melakukan ujicoba produk di Amerika.

Masalah kerusakan layar yang cukup serius ini, diungkapkan bukan hanya terjadi pada satu atau dua perangkat saja, melainkan ada empat Galaxy Fold yang mengalami kerusakan pada layar. Smartphone lipat yang seharusnya menjadi produk masa depan ini, karena memiliki dua fungsi yang berbeda dengan layar yang fleksibel harus mengalami kerusakaan pasca pertama kali di distribusikan.

Unit Galaxy Fold yang di distribusikan oleh produsen untuk reviewer Ameerika, mengalami kerusakan yang cukup parah pada tampilan. Orang yang pertama melaporkan adalah reviewer dari The Verge, yakni Dieter Bohn yang mengungkapkan bahwa layar smartphone lipat Galaxy Fold ada benjolan kecil yang terus berada di sepanjang lipatan tengah layar. Dan hal ini diungnkapkan sangat mengganggu pengoperasian.

Selain itu, ada juga dari CNBC, yakni Steve Kovach yang menyebutkan bahwa dirinya juga mengalami masalah yang sama terjadi juga pada layar. Hanya Steve mengungkapkan bahwa dirinya melihat ada strip piksel tebal yang berada tepat pada lipatan layar. Selain itu, sisi kiri layar juga terus berkedip dan tidak bisa digunakan sama sekali.

Sedangkan jurnalis dari Bloomber, Mark Gurman, mengungkapkan bahwa masalah yang dialaminya adalah timbulnya piksel pada tampilan Samsung Galaxy Fold secara bertahap. Kemudian piksel tersebut berubah menjadi hitam. Lebih dari setengah tampilan tidak dapat digunakan, tetapi saat ini hanya sebagian kecil panel di sisi kanan yang terus bekerja.

Terakhir adalah YouTuber Marques Brownlee (MKBHD) yang populer melaporkan  serangkaian dari banyak perangkat yang diujinya. Dalam kasus ini, Brownlee mencoba melakukan atau menghapus lapisan polimer Galaxy Fold yang sekilas terlihat seperti pelindung layar biasa , tetapi justru dalam prosesnya seluruh tampilan menjadi hitam dan berhenti bekerja.

Leave a Comment