Smartphone Korporasi Jadi Semangat Acer Bertahan

ArenaLTE.com - Acer Indonesia untuk pasar smartphone terbilang kurang beruntung, hal ini terlihat dari lesunya produk yang dihadirkan perusahaan hingga saat ini. Pun demikian, geliat untuk terus bertahan dalam industri smartphone di Tanah Air diungkapkan pembesar perusahaan masih tinggi. Ada segmen pasar khusus yang diincar produsen, yakni smartphone korporasi.

Herbet Ang, Presiden Direktu Acer Indonesia, saat ditemuia di acara pameran GenerAcer Day mengungkapkan bahwa perusahaan selain fokus pada industri notebook, namun segmen lain juga masih terus dijalankan meski tak benar-benar gencar.



“Di Indonesia Acer fokus di notebook tapi tidak juga untuk beberapa produk lain. Artinya, kita memang fokus di notebook, namun juga fokus di beberapa produk lain seperti PC Desktop, produk high-end seperti server atau PC besar untuk corporate. Notebook, memang memiliki kontirbusi besar untuk perusahaan, tetapi kami tidak bisa juga meninggalkan produk lainnya,” jelas Herbet Ang.

Pun demikian, pasar smartphone di Indonesia yang luas ini diakui Acer memang belum bisa terjangkau, karena kontribusi dari penjualan produk lini ini masih kecil. Namun perusahaan melihat sudut berbeda dari hal satu ini, salah satunya adalah perencanaan strategi untuk dievaluasi.

“smartphone di Indonesia memang memiliki pasar yang besar, Acer berkomitmen tetap bermain disini dan ingin bertumbuh di segmen ini namun akan menyasar market-market tertentu. Salah satunya adalah market korporasi,” tegasnya.

Dirinya juga menyatakan, smartphone korporasi memang menjadi segmen yang difokuskan perusahaan, namun tidak mengesampingkan produk consumer. “Untuk setiap pembaharuan, seperti segmennya korporasi tidak mengedepankan tentang pembaharuan spesifikasi perangkat, melainkan permintaan fitur dan hal ini yang akan dikejar,”jelasnya.
 
Namun sayangnya, hingga saat ini perusahaan belum bisa menyebutkan produk baru dari lini smartphone yang diungkapkan menjadi targetnya. Herbet Ang menjelaskan bahwa smartphone Acer z series, Liquid adalah produk yang tengah menyasara segmen corporate.

Leave a Comment