Saingi Asus, Acer Hadirkan Notebook Gaming Predator 21X Seharga IDR125 Juta

ArenaLTE.com - Mengikuti jejak Asus yang menghadirkan notebook gaming seharga IDR95 juta, Acer pun kini menghadirkan varian sama yang dibanderol lebih mahal mencapai IDR125 juta. Notebook gaming yang dibekali dengan nama Acer Predator 21X ini, diklaim memiliki persenjataan yang tinggi.

Acer Predator 21 X diklaim juga sebagai notebook gaming pertama di dunia dengan layar lengkung berukuran 21 inci dan fitur eye-tracking, telah menjadi notebook gaming yang paling banyak diperbincangkan para  gamers di Indonesia. Acer mengumumkan bahwa notebook gaming ini bisa dipesan dari 29 Mei hingga 10 Juni 2017 mendatang.

Notebook gaming yang bernilai ratusan juga ini, dikabarkan sudah bisa didapatkan di situs jual-beli online di Blibli.com dan secara offline di Acer Predator Store (Mangga Dua Mall) mulai 29 Mei – 10 Juni 2017. Namun, bagi pembeli yang melakukan transaksi di Acer Predator Store, pelanggan dapat melakukan pembayaran awal (Down Payment) sebesar 25 juta rupiah. Khusus bagi pembeli dalam periode tersebut akan mendapatkan promo bonus Predator 21 X protective case senilai Rp 2.499.000 dan Predator gaming gears (headset + mouse + mousepad) senilai Rp 2.647.000.
 
Predator 21 X membawa layar lengkung 21 inch pertama di dunia untuk para gamers. Layar lengkung IPS tersebut memiliki resolusi 2560 x 1080 piksel ultrawide. Layar tersebut telah dilengkapi teknologi dynamic refresh rate NVIDIA G-SYNC sehingga pengalaman bermain game semakin sempurna berkat hilangnya image tearing, input lag, dan stuttering. Acer Predator 21 X juga dilengkapi teknologi eye tracking dari Tobii yang memungkinkan suatu perintah pada game dikontrol dengan menggunakan pergerakan mata.
 
Sistem pendingin Acer Predator 21 X dilengkapi lima buah kipas tipe blower - dengan 3 kipas di antaranya adalah kipas logam yang disebut AeroBlade™ untuk mengurangi suhu secara signifikan dan meningkatkan kepuasan bermain game - untuk menjalankan prosesor Intel Core i7-7820JK (8MB cache, up to 3.9Ghz) dan dua buah kartu grafis performa tinggi NVidia GeForce GTX 1080 SLI dengan 16GB dedicated GDDR5X VRAM.
 
Komponen heatpipe dalam jumlah melimpah juga digunakan untuk memastikan pelepasan panas secara maksimal. Dengan dukungan prosesor terbaru, dua buah kartu grafis dan cooling fan yang banyak, jelas monster gaming ini mampu menghadirkan performa “real” yang tangguh para hardcore gamers.


 
Sektor gaming di tanah air sendiri masih sangat menggiurkan. Di Asia Tenggara, Indonesia termasuk salah satu negara dengan pendapat sektor game yang tertinggi. Tak salah jika beberapa produsen berani menghadirkan notebook gaming bernilai ratusan juta. Bahkan, Newzoo melaporkan bahwa gamer di Indonesia merupakan yang terbanyak yang bermain menggunakan perangkat mobile dan PC.
 
Terdapat 61% gamer yang aktif menggunakan lebih dari dua perangkat setiap bulannya, dan 46% lainnya dipastikan bermain menggunakan perangkat mobile dan PC. Alasannya adalah karena gamer di Asia Tenggara lebih suka bermain game mobile di PC/Notebook karena layar yang lebih besar dan pengalaman bermain yang lebih memuaskan.

Leave a Comment