Ini Jajaran Produk Smart Home TP-Link yang Masuk Indonesia Tahun 2017

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com – Dengan infrastruktur 4G LTE yang sudah merata di kota-kota besar, muncul kebutuhan untuk membangun sistem rumah pintar atau smart home. Dengan fitur keamanan dan kemudahan yang dimiliki, memungkinkan pengguna bisa mengongrol perangkat smart home melalui smartphone. Salah satu vendor yang tertarik masuk ke sektor ini adalah TP-Link, perusahaan teknologi jaringan asal Tiongkok.

Di awal tahun 2017 ini, TP-Link merilis beberapa produk pintarnya di pasar Indonesia. “Kami terus melakukan pengembangan terhadap produk-produk pintar untuk menjawab kebutuhan konsumen di era digital yang terus berkembang” jelas Country Director TP-Link Indonesia, Wilson Lu, saat jumpa pers di bilangan Sarinah, Jakarta (12/1/2017).

Produk-produk smarthome yang akan dijual di pasaran di antaranya Cloud Camera NC450, Smart Wi-Fi LED LB100, dan Wi-Fi Smartplug HS100. Melalui pengembangan inovasi baru smart home tersebut,TP-Link Indonesia menargetkan pendapatan 2017 bisa menembus angka US$22,5 juta atau naik 25% dari raihan tahun lalu. Berikut ini penjelasan ketiga produk tersebut.

TP-Link Cloud Camera NC450


CCTVT atau IPCAM TP-Link NC450Seperti terlihat pada gambar di atas, ini merupakan perangkat IP Camera atau lebih populer disebut dengan CCTV yang diklaim memiliki banyak keunggulan. Di antaranya memiliki sudut pandang hingga 360 derajat sehingga dapat melakukan pemantauan yang maksimal. Kualitas kejernihan gambar dan video mencapai HD 720p. Juga terdapat fitur night vision yang memungkinkan pengguna untuk memantau di dalam gelap.

“Ketika kamera menangkap gerakan atau suara tertentu, notifikasi akan segera dikirimkan ke email kita dan telah diintegrasikan dengan penyimpanan micro SD hingga 32GB. Dengan adanya 2-way streaming audio memampukan pengguna untuk dapat berinteraksi dua arah,” jelas Product Development and Marketing Head TP-Link Indonesia, Daniel Thian.

Dengan kaca lensa kamera dan 1/4" CMOS sensor progressive scan, kita dapat menangkap video 720p high definition. LED infra merah membantu kamera untuk mendapatkan penglihatan pada malam hari dengan kualitas gambar yang cukup baik. Seluruh fitur dan pengaturan pada Cloud Camera NC450 ini dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja melalui aplikasi TPCamera yang tersedia di Play Store dan Apps Store.

Smart Wi-Fi LED LB100


tp-link-lampuProduk smart home yang satu ini adalah sebuah lampu LED. Tapi bukan sembarang lampu yang biasa kita jumpai, Smart Wi-Fi LED LB100 ini merupakan perangkat lampu pintar yang dapat di kontrol melalui sebuah aplikasi smartphone. Lampu LED ini dapat diatur melalui aplikasi Kasa yang dapat diunduh di Play Store dan Apps Store.

LB100 memiliki sistem pengaturan tingkat terang cahaya dengan 600 lumen yang bisa bertahan hingga 13,7 tahun. Enaknya, kita bisa mengatur tingkat kecerahan lampu sesuai kebutuhan sehingga tidak perlu memikirkan berapa watt. Lampu pintar ini juga bisa membuat schedule otomatis kapan menyala dan kapan mati.

Wi-Fi Smart Plug HS100


tp-link-HS100TP-Link juga menghadirkan Wi-Fi Smart plug HS100, sebuah perangkat soket listrik pintar yang dapat mengontrol perangkat elektronik yang terpasang pada produk ini melalui smartphone penggunanya. Produk ini dapat membuat schedule untuk menyalakan atau mematikannya sesuai dengan waktu yang dibutuhkan, dimana pengguna tinggal mengunduh aplikasi Kasa di Play Store dan Apps Store secara gratis.

Ketersedian

Berdasarkan informasi dari pihak TP-Link Indonesia, ketiga perangkat smart home di atas akan mulai tersedia di pasar pada kuartal kedua tahun ini. Belum ada informasi mengenai harga ritel dari masing-masing perangkat tersebut.

Leave a Comment