4 Perangkat Baru TP-Link, Hadirkan Teknologi Untuk Kehidupan Modern

ArenaLTE.com - Di zaman yang serba canggih ini setiap orang memiliki berbagai permasalahan, memiliki keinginan untuk hidup yang lebih baik, lebih aman, dan praktis. Semua itu tak lepas dari dukungan perangkat berteknologi andal yang bisa memecahkan setiap persoalan sehari-hari.
 
Seiring dengan semakin cepatnya perkembangan teknologi, TP-Link sebagai perusahaan penyedia jaringan dan aksesoris di dunia, kembali  menciptakan produk berteknologi tinggi sesuai kebutuhan para penggunanya.
 
Melalui perangkat-perangkat ciptaannya itu, TP-Link tidak hanya sekadar berinovasi, tapi juga memberi jawaban kepada masyarakat pengguna yang mengalami kendala dalam memanfaatkan teknologi.
 
TP-Link Indonesia memperkenalkan empat produk terbaru, yaitu Deco E4 – perangkat solusi jaringan Wi-Fi mesh, Tapo C200 –  kamera keamanan untuk rumah, CPE605 – access point yang dapat membantu orang-orang yang bermukim di wilayah yang sulit dijangkau sinyal internet, dan TL-SF1008P –switch ramah lingkungan yang memudahkan penggunanya berbagi jaringan internet ke beberapa device dengan hasil koneksi yang lebih stabil.
 
Country Director TP-Link Indonesia, Sterling Li, mengatakan bahwa perusahaan tidak hanya memikirkan bagaimana pentingnya berinovasi, tapi juga memikirkan bahwa produk yang diciptakan tersebut memiliki fungsi dan manfaat untuk banyak orang sehingga menjadi solusi yang dapat diandalkan.
 
“Itu mengapa kami menciptakan banyak produk seperti Wi-Fi router, adapter, repeater, switch, access point, bahkan sampai power bank di mana masing-masing produk ini adalah yang selalu dicari dan dibutuhkan oleh para pengguna internet. Kami menciptakan teknologi yang dapat diandalkan dalam mendukung segala aktivitas,” Jelas Sterling.

TP-Link Deco E4

Deco E4 merupakan sistem Wi-Fi mesh yang telah dilengkapi dengan fitur QoS. Fitur QoS secara otomatis akan membagi kecepatan internet pada masing-masing aktivitas, mulai dari streaming video, bermain gim, dan browsing.
 
Penggunaan Deco E4 menjadi lebih praktis dengan adanya teknologi mesh dimana setiap unit Deco E4 akan terhubung secara wireless tanpa perlu menarik kabel lagi.


 
Deco E4 memiliki kemampuan untuk mengcover  hingga 2.800 square ft area Wi-Fi. Para pengguna Deco E4 tidak perlu khawatir dengan cara pengoperasian device ini, cukup melalui aplikasi Deco App yang dapat di download lewat smartphone untuk melakukan pengaturan.
 
Bagi yang memiliki anak kecil atau anak usia remaja di rumahnya, Deco E4 sudah dibekali parental control yang bisa memonitor situs-situs web yang di akses oleh pengguna internet di rumah. Selain itu para orang tua juga bisa membatasi akses penggunaan internet di rumah.
 
Harga Deco E4 dibanderol IDR1.550.000. Paket pembelian ini sudah mendapatkan 2 unit Deco E4 cocok untuk pengguna internet untuk mempermudah mendapatkan sinyal Wi-Fi yang berkualitas.

TP-Link Tapo C200



Tapo C200 adalah sebuah Home Security Wi-Fi Camera atau kamera keamanan rumah yang mampu menangkap gerakan atau gambar di tempat yang gelap gulita.
 
Tapo C200 memiliki fitur Pan Tilt Zoom di mana kamera ini mampu berputar hingga 360 derajat. Speaker yang tersemat dalam perangkat ini memungkinkan pengguna untuk melakukan komunikasi dua arah.
 
Tapo C200 memberikan kemudahan para penggunanya dalam mengontrol keamanan rumah atau ruangan dari jarak dekat maupun jauh melalui aplikasi bawaan Tapo C200 yang bisa diunduh melalui smartphone.


 
Harga kamera TP-Link Tapo C200 dibanderol harga sangat terjangkau yaitu hanya IDR.400ribu saja.

TP-Link CPE 605

CPE605 adalah perangkat yang bisa memberikan solusi untuk titik-titik lokasi yang tidak bisa dijangkau internet Wi-Fi.
 
CPE605 merupakan perangkat outdoor access point yang dapat memancarkan frekuensi hingga 5GHz serta dilengkapi antena internal yang mampu menghasilkan kecepatan hingga 150Mbps.


 
Terdapat teknologi TDMA yang ditanamkan pada CPE605 sebagai transmisi outdoor jarak jauh yang bisa meningkatkan kinerja dan kapasitas device dalam menangkap dan memancarkan sinyal.
 
Di desain memang untuk luar ruangan, CPE605 tahan berbagai kondisi cuaca baik panas maupun hujan. Harga TP-Link CPE 605 dibanderol IDR670ribu.

TP-Link TL-SF1008P

TP-Link memperkenalkan TL-SF1008P yaitu switch dengan delapan port yang mampu mendukung kekuatan listrik hingga 15,4 watt dari total seluruh port.
 
Switch merupakan sebuah alat yang berfungsi untuk berbagi koneksi internet kepada user lainnya dengan kabel. Pada kondisi tertentu switch masih diperlukan dan memiliki kelebihan yaitu transfer data menjadi lebih cepat dan koneksi lebih stabil.
 
TL-SF1008P juga mengusung kampanye Green Technology, di mana konsumsi daya yang rendah pada perangkat ini akan menghemat penggunaan daya listrik. Harga switch TP-Link TL-SF1008P dibanderol IDR700ribu.


 
Marketing Manager TP-Link Indonesia, Biko Yoshi menjelaskan bahwa 4 produk yang diluncurkan TP-Link tahun ini dibuat sesuai kebutuhan dan diharapkan menjadi solusi yang tepat bagi setiap masalah jaringan dan keamanan yang sering muncul di masyarakat.
 
Mulai dari system Wi-Fi mesh yang memecahkan masalah untuk ruang yang tidak dijangkau sinyal Wi-Fi hingga kamera keamanan  yang mampu menangkap gerakan dan gambar dengan kualitas baik sekalipun di ruang gelap gulita.
 
“Selain menciptakan produk-produk yang dapat mendukung kegiatan banyak orang, kami juga memberikan edukasi tentang cara-cara memanfaatkan teknologi, termasuk bagaimana cara menggunakan produk TP-Link. Masyarakat tentu tidak perlu khawatir akan mendapati masalah dalam memanfaatkan teknologi karena TP-Link memiliki produk-produk yang bisa diandalkan,” pungkasnya.

Leave a Comment