Segera Lakukan Pembaruan Sistem, Galaxy S9 Dan S9+ Dapat Fitur Baru

ArenaLTE.com - Sebagai smartphone flagship yang hadir pada tahun lalu, Samsung Galaxy S9 dan S9+ mendapat perhatian khusus lagi. Kali ini, perusahaan asal Korea ini mennghadirkan pembaruan sistem sekaligus fitur baru untuk peningkatan kinerja. Sistem keamanan atau patch keamanan untuk dua seri ini pun dihadirkan produsen, masuk dalam versi pembaruan keamanan Juni 2019.

Dalam fitur terbaru yang dihadirkan Samsung untuk dua seri flagship terbarunya ini adalah tambahan mode penggunaan perangkat. Perusahaan menambahkan mode malam, seperti pada fitur yang hadir dalam seri flagship terbaru lainnya, yakni Galaxy S10. Selain itu, tentunya ada pembaruan lain yang juga dihadirkan perusahaan, seperti peningkatan kinerja dan stabilitas.

Hal lain yang juga dilakukan Samsung adalah menghadirkan pembaruan untuk kinerja kamera yang telah ditingkatkan, sistem keamanan perangkat dan juga fitur pembacaan kode QR. Fitur lain yang juga turut hadir adalah pemilih mode obyek blur untuk kamera selfie, serta penyesuaian efek blur latar belakang dengan delapan tingkatan intensitas cahaya. Ada juga mode preview setelah mengambil gambar untuk mengatur mode fokus obyek.

Perbaikan lain yang dihadirkan Samsung untuk Galaxy S9 dan S9+ ini sendiri adalah pembaruan perpesanan, kontak dan galeri. Namun perlu diingat, file pembaruan ini memiliki kapasitas yang cukup besar mencapai 575MB, sehingga Anda harus memastikan ada ruang kosong sebesar itu untuk mendapatkan file pembaruan Galaxy S9 maupun S9+.

Mengutip laman phonearena, Samsung diungkapkan akan menghadirkan pembaruan file sistemnya pertama kali untuk wilaya Asia terlebih dahulu. Diantara negara yang mendapatkan jatah pertama ini adalah Thailand, Vietnam dan Filipina untuk pembaruan Juni 2019. Meski bisa dipastikan pembaruan ini akan menyebar ke negara lainnya, namun belum ada keterangan langsung dari pihak Samsung.

Leave a Comment