Tahan Dulu Beli Galaxy S8, Karena Samsung Galaxy S8 Mini Segera Muncul

Samsung-Galaxy-S8-Mini
ArenaLTE.com - Baru kemarin, Samsung secara resmi merilis seri flagship Samsung Galaxy S8. Kita semua sudah tahu kelebihan yang dimiliki seri andalan Samsung di tahun 2017 yang membuat kita ingin segera memilikinya. Namun tahan dulu karena versi Samsung Galaxy S8 Mini juga akan segera muncul.
 
Di Indonesia, Galaxy S8 dan S8+ akan tersedia mulai tanggal 21 April dan pre order smartphone ini dilakukan mulai 8 - 18 April 2017. Sedangkan harga Samsung Galaxy S8 akan dijual seharga Rp 10,5 juta di Indonesia, sementara Galaxy S8+ dibanderol Rp 12 juta.
 
Ternyata tidak hanya Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ saja yang disiapkan, menurut Samsung Insider tim R&D Samsung juga tengah menyiapkan versi mini dari kedua flagship Samsung terbaru ini. Rencananya Samsung Galaxy S8 Mini ini akan diluncurkan beberapa minggu kedepan.
 
Meskipun Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ memiliki semua fitur terbaru yang handal namun seri ini memnag menyasar segmen kelas menengah atas yang bagi sebagian orang masih terlalu berat untuk membeli smartphone harga IDR10juta hingga IDR12juta.
 
Tentu saja kehadiran Samsung Galaxy S8 Mini ini akan dibandrol dengan harga yang lebih murah dan menyasar segmen kelas menengah yang banyak didominasi oleh vendor smartphone lainnya dikisaran harga IDR4juta hingga IDR6jutaan.
 
Samsung-Galaxy-S8-Mini
 
Berbicara mengenai spesifikasi dari Samsung Galaxy S8 mini tidak akan jauh berbeda dengan Galaxy S8 dan S8+ tentu saja dengan ukuran bodi yang jauh lebih kecil. Rencananya Samsung Galaxy S8 Mini ini akan ditanamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 835 dengan dorongan RAM 4 GB.
 
Bahkan untuk urusan kamera juga akan dibuat serupa, baik kamera utama di belakang  dengan dual pixelnya dan kamera selfie 8 MP di bagian depannya. Untuk urusan keamanan Samsung Knox juga tetap menjadi andalan di Samsung Galaxy S8 mini dengan fitur teknologi biometrik termasuk fingerprint scanner dan facial recognition.
 
Sesuai dengan versinya, ukuran Samsung Galaxy S8 Mini akan dipangkas lebih mungki. Ukuran layar menjadi 5,3 inchi yang pas dengan genggaman dan pengoperasian dengan satu tangan. Kapasitas baterai juga akan dipangkas lebih kecil daripada versi utamanya.
 
Belum ada informasi mengenai kisaran harganya, namun jika menyasar kalangan menengah maka versi mini ini akan dibanderol mirip dengan seri A5 2017 dan A7 2017 yang sudah lebih dahulu meluncur yang berada dikisaran harga IDR4juta hingga IDR6jutaan. Kita tunggu saja.

Leave a Comment