15 Bocoran Berita dan Fitur Samsung Galaxy S8, Tak Ada Dual Camera Lho!

ArenaLTE.com - Seiring rencana peluncuran Samsung Galaxy S8, banyak kalangan semakin intensif menghembuskan rumor seputar flagship vendor asal Korea Selatan tersebut. Mulai dari informasi perubahan desain nan radikal hingga berbagai fitur Samsung Galaxy S8 yang disinyalir menyusup ke dalamnya. 

Sebuah informasi baru-baru ini keluar dari analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo yang dikenal punya reputasi menggali data. Kuo baru saja membocorkan beberapa informasi seputar fitur Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Menegaskan rumor yang memang sudah beredar sebelumnya serta menambahkan beberapa berita baru. 

Bocoran Berita dan Fitur Samsung Galaxy S8 :

  1. Fitur Samsung Galaxy S8 akan mengusung layar 5,8 inci alias lebih besar 0,7 inci dari Galaxy S7 (5,1 inci)
  2. Samsung Galaxy S8 Plus mengusung layar seluas 6,2 inci, dimana diagonal layarnya juga lebih besar 0,7 inci dari Galaxy S7 Edge (5,5 inci). 
  3. Perubahan aspect ratio yang dilakukan Samsung pada smartphone anyar ini otomatis akan mengubah resolusi menjadi 2960 x 2400 piksel (WQHD+)
  4. Kedua model ini akan mengedepankan display berbasis curved OLED (display OLED berbentuk lengkung) untuk pertama kalinya. 
  5. Tombol fisik home button yang selama ini menjadi ciri khas Samsung akhirnya dilenyapkan. 
  6. Sebuah sensor pemindai iris akan menjadi bagian dari enam sensor yang terletak di bezel atas Samsung: proximity, ambient light, iris, IR-LED transmitter, kamera depan dan receiver. 
  7. Di setiap bagian belakang ponsel terdapat empat modul: camera flash (kiri atas), heart rate sensor (kiri bawah), kamera utama (tengah) dan sensor sidik jari (kanan). 
  8. Ada tujuh warna yang tersedia: gold, silver, bright black, matte black, blue, orchid dan pink.
  9. Kedua ponsel akan mengalami peningkatan kemampuan kamera depan: 8MP. Tapi kamera belakang tetap 12MP. 
  10. Setup dual camera dihilangkan. 
  11. USB 3.1 Type-C akan menggantikan microUSB pada kedua smartphone Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus.
  12. PC Modebaru akan tersedia saat ponsel diletakkan pada dock khusus dan terkoneksi ke monitor atau TV. Jadi, nantinya bakal punya kemampuan seperti desktop.
  13. Model yang dijual di AS, Jepang dan Tiongkok akan memakai chipset Snapdragon 83. Sementara model untuk Eropa dan kawasan Asia berbasis Exynos 8895.
  14. Model untuk Korea dan Tiongkok akan mempunyai RAM 6GB sementara di negara lain hanya akan punya RAM 4GB. 
  15. Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus akan mendarat tanggal 21 April. 

Leave a Comment