Samsung Galaxy Z4 Fold Tidak Sekeren Bayangan Anda!

ArenaLTE.com - Samsung telah resmi memamerkan smartphone lipat terbarunya dalam dua seri sekaligus, adalah Samsung Galaxy Z4 Flip dan Galaxy Z4 Fold. Terlihat keren dan mengagumkan, karena keduanya memiliki kemampuan layar yang fleksibel sehingga bisa dilipat.

Selain itu, beberapa fitur baru juga dikabarkan perusahaan telah ditanamkan di dalamnya, baik kemampuan layar yang cerah, kamera yang besar dan fungsi perangkat yang bisa bekerja lebih dari dua aplikasi sekaligus.

Namun demikian, Samsung Galaxy Z4 Fold maupun Z4 flip tidak juga bisa diklaim sebagai smartphone lipat yang sempurna. Terlebih, melihat masa lalu pada peredaran pertamanya yang penuh dengan kegagalan bukan juga berarti bahwa ada banyak perbaikan yang signifikan. Ada beberapa kekurangan yang masih ditemui dalam perangkat baru Samsung ini. Menurut kami, berikut kekurangan smartphone lipat Samsung.

Lipatan kurang sempurna

OK, smartphone lipat adalah hal yang paling mengagumkan terutama bisa dilakukan pada layar. Namun, apakah Anda mengira bahwa hal itu sangat sempurna? Tidak. Samsung Galaxy Z4 Fold yang memang telah disempurnakan dari seri sebelumnya, bahkan disebut visibiltasnya lebih baik dari Z3 Fold tersebut masih menampakan ketidaksempurnaan itu dan kegagalannya.



Anda akan menemukan lekukan layar yang sangat terasa jelas, terlihat pada bagian lipatan layar dan sangat terasa saat dsentuh jari. Garis lipatan ini terasa lebih menonjol, bahkan saat menggunakan walpaper berwarna gelap maka lipat itu jelas terlihat seperti kertas bekas lipatan. Meski sebenarnya, hal itu bisa diminimalisir dengan memasang warna atar belakang layar yang terang atau putih. Sehingga bisa secara langsung mengurangi efeknya.

Dalam laman techspot.com sumber mengungkapkan saat penggunaan Samsung Galaxy Z4 Fold dalam dua pekan pemakaian, memang tidak terlalu mengganggu dalam penggunaan. Namun, pemilihan menu dengan menempatkan kursor pada area lipatan layar maka proses tidak akan berjalan. Sistem tidak membuka menu yang terletak pada layar lipatan tersebut. Puhft...

Tebal seperti dompet kulit dengan kertas tagihan

Samsung Galaxy Fold Z4 saat tidak difungsikan menjadi tablet yang berarti masih dalam lipatannya, tentu tidak berbeda jauh dengan sebuah dompet kosong yang menyesaki kantong. Dompet tebal yang hanya berisi kertas parkiran atau tanda bukti pengiriman dari mesin ATM. Bobotnya mencapaia 263gram, tidak membuat nyaman saat disimpan dalam saku celana.

Tubuh smartphone yang disebut "Armor Aluminium" juga memegangnya terasa seperti bergulat dengan sabun batangan termahal di dunia, jadi casing yang bagus namun lebih mudah menjadi incaran pencurian. Tetapi, jika memang dimensi dan bobotnya bukan masalah bagi Anda, maka Samsung Z4 Fold 4 sangat baik saat digunakan saat bepergian.

Produktivitas

Mengapa harus repot memilih smartphone lipat, dimana kerja laptop atau computer lebih menjanjikan cuan dan kepuasan bagi Anda. Ya, walau pernyataan ini tak sepenuhnya benar, terutama karena memang layar laptop yang lebih besar, perangkat lunak yang lebih baik, lebih banyak kekuatan, dan fakta bahwa mereka lebih intuitif. Tidak ada yang akan mengklaim Z Fold 4 dapat menggantikan perangkat tersebut, tetapi ini tentang portabilitas bukan produktivitas.

Beberapa aplikasi juga mendukung mode Flex. Ini menambahkan fungsi lain ke bagian bawah layar, seperti keyboard atau trackpad. Aplikasi kamera menggunakan fitur ini dengan menampilkan kontrol kamera dan galeri di bagian bawah, sedangkan seluruh layar atas bertindak sebagai viewfinder.

Dan berikut beberapa hal negatif yang kami ungkap dari sumber laman resmi techspot untuk Anda :

Harganya: tentu hal yang paling perlu dipikirkan adalah perihal harga, untuk sebuah gengsi memang bukan masalahtapi pasti ada yang harus dikorbankan. Pun demikian, bila Samsung memiliki penawaran tukar tambah perangkat lama, tapi apakah hal itu tetap sepadan untuk diperhitungkan, karena tambahan kita akan sangat lebih besar.

Lipatan: Seperti yang kami ungkapkan di atas, lipatan layar memang tidak begitu terlihat jika Anda menggunakan warna latar belakang layar yang terang. Dan meletakkan menu yang sering Anda buka atau kunjungi tidak terletak dekat dengan lipatan layar, tentu akan menjadi kenyamanan sendiri dan bukan gangguan.

Tidak ada beda dari seri Galaxy Z Fold 3: Jika Anda sudah memiliki perangkat lipat generasi terakhir Samsung, tidak ada alasan bagus untuk membeli penerusnya.

Masa pakai baterai: Anda pasti akan menemukan diri Anda menggunakan Z Fold 4 lebih banyak daripada ponsel sebelumnya. Baterai memang bertahan lebih lama dari model sebelumnya, tetapi dengan kecerahan yang muncul dan kecepatan refresh 120Hz adaptif diaktifkan, mengharapkan baterai akan bertahan lebih lama adalah omong kosong. Meski kabarnya ada pendukung kekuatan 25w dalam catu dayanya.

Leave a Comment